Ritaudin Apresiasi Pilkades Serentak di Melawi Berjalan Aman dan Kondusif

oleh -112 views
Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Ritaudin, turut mendampingi Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Forkopimda saat melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkades di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Hari ini, Rabu (19/10/2022), 49 desa pada 10 kecamatan di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat menyelenggarakan Pilkades Serentak.

Sebanyak 169 orang calon kepala desa (cakades) bertarung untuk memperebutkan jabatan kepala desa.

Untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar dan aman, Ritaudin, SE sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalbar yang berasal dari Dapil Kalbar 7 meliputi Kabupaten Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu, meninjau langsung pelaksanaan Pilkades itu.

Dalam peninjauan tersebut, Ritaudin mendampingi Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa bersama Forkopimda Melawi di beberapa TPS, diantaranya di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh dan sejumlah desa di Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu yang melaksanakan Pilkades.

Disela kunjungan, Ritaudin memberikan tanggapan positif terhadap proses pemilihan di semua TPS yang ditinjau, berjalan dengan baik dan kondusif, tidak terjadi hambatan apapun.

Dia pun mengapresiasi, bahwa secara teknis pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Melawi sejauh ini berjalan kondusif dan lancar. Namun dirinya tetap meminta para panitia pemilihan dan unsur terkait lainnya tetap memperhatikan kemungkinan hal-hal yang akan terjadi pasca pemilihan tersebut selesai.

“Kita berharap pelaksanaan Pilkades di seluruh desa berjalan aman, lancar dan sukses. Tadi dibeberapa TPS kita turun tidak ada kendala apa-apa, berjalan lancar,” kata legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

“Dalam hal ini saya selaku Anggota DPRD Provinsi Kalbar berharap, siapapun kepala desa yang terpilih nantinya setidaknya bisa membawa perubahan dan kemajuan masyarakat dan desanya masing-masing kearah yang lebih baik,” sambungnya.

Putra asli asal Kabupaten Melawi ini juga mengharapkan kepada kepala desa yang terpilih dapat amanah dalam memgemban tugas, dan menjalankan tugas dengan baik.