UPDATE Corona 24 Februari di Melawi: 60 Positif dan 10 Meninggal

oleh -1 views
Ilustrasi pemakaman pasien corona

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi terus bertambah setiap harinya.

Data terakhir dari pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) pada 24 Februari 2021, ada penambahan sebanyak 60 pasien kasus positif di Kabupaten Melawi.

Kepala Dinkes Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir, menerangkan, pada Rabu (24/2/2021), secara akumulatif tercatat ada 374 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Melawi hingga saat ini dan di luar wilayah 2 orang.

“Ada penambahan 60 pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 hingga saat ini. Adapun jumlah penambahan ini didapatkan dari hasil pemeriksaan terhadap 2.768 orang tes swab massal di semua kecamatan termasuk di instansi Pemkab Melawi,” kata dr. Ahmad Jawahir, Kamis (25/2).

Kemudian, lanjutnya, pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 314 orang, dalam perawatan isolasi RSUD Melawi 7 pasien dan pasien lainnya sedang menjalani perawatan isolasi mandiri.

Dijelaskan, pasien yang tutup usia setelah sebelumnya dinyatakan positif virus corona 10 orang berasal dari Kecamatan Nanga Pinoh 5 orang, Belimbing Hulu 1 orang, Tanah Pinoh 1 orang, Pinoh Selatan 1 orang, Pinoh Utara 1 orang dan dari Sokan 1 orang.

Ia mengatakan, masih kemungkinan terjadi penambahan terkonfirmasi positif corona ini, sebab pihaknya masih menunggu secara acak hasil tes swab yang sudah dilakukan di kecamatan hingga instansi pemerintah.

“Tetap jalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar, sehingga dapat terhindar dari virus Corona,” pesan Jawahir.