Pastikan Anggota Tidak Terpapar Corona, Polres Melawi Gelar Rapid Test Massal

oleh -0 views
Rapid test massal anggota di aula Tri Brata Mapolres Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Untuk memastikan tidak terpapar virus corona (Covid-19) dan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut, Mapolres Melawi melakukan rapid test massal bagi seluruh anggota Polres, Jum’at (12/5).

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, di sela-sela pemeriksaan rapid test yang dilaksanakan di Aula Tri Brata Mapolres Melawi itu mengatakan, bahwa gelar rapid test kerja sama pihaknya dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi dan Puskesmas Belimbing ini merupakan langkah deteksi dini pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Melawi. Sebab khawatir para anggotanya juga terserang virus mematikan tersebut.

Adapun hasi rapid test yang dilakukan terhadap seluruh anggota Polisi, sambung Kapolres, masih menunggu hasil laboratorium dari Dinkes Melawi.

Ia mengungkapkan, jika hasil rapid test anggota didapati ada yang reaktif, selanjutnya akan dilakukan karantina mandiri dan dilakukan swab.

“Kita berdoa tidak ditemukan tanda atau gejala yang mengarah ke Covid-19. Artinya semua anggota yang di rapid test tidak ada yang reaktif. Kita berharap negatif semuanya,” doa Kapolres.