Hasil Tes Swab, dr. Ahmad Jawahir dan Widya Hastuti Negatif Covid-19

oleh
dr. Ahmad Jawahir-Widya Hastuti

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi, Widya Hastuti, bersama suaminya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir, dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

Widya Hastuti mengatakan, hasil swab PCR dirinya bersama suami dari Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak sudah keluar hari ini, Rabu (10/6) dan dinyatakan negatif atau tidak terpapar Covid-19.

Dijelskan, sejak melakukan pemeriksaan Swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi pada tanggal 3 Juni 2020 lalu, dirinya menjalani masa Isolasi mandiri dirumah sampai menunggu hasil pemeriksaan swab keluar.

Isolasi mandiri tersebut dilakukan, untuk mencegah hal-hal kemungkinan terburuk terjadi.

“Sempat merasa cemas dan khawatir saat menunggu hasil tersebut keluar. Namun, saya selalu berpikir positif, menjaga mental dan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat,” kata legislator Partai NasDem itu, Rabu (10/6).

Menurutnya, dalam menjalani isolasi dirumah, ia mengisi aktivitas dengan berolah raga, memberi makan ikan kesayangan dikolam, bernyanyi hingga berkebun di pekarangan rumah.

“Itu dilakukan agar hati tetap “Enjoy” serta untuk menghilangkan kejenuhan. Karena tidak bisa kemana mana,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Dia menyampaikan terima kasih atas doa dan suport yang diberikan keluarga, para staf DPRD, rekan rekan kerja dan masyarakat Melawi, selama menjalani masa Isolasi dirumah.

Namun, sambungnya, dengan hasil ini, dirinya tidak lalai dan lupa diri dengan tidak menjalankan lagi protokol kesehatan yang telah dibuat Pemerintah.

“Kita harus selalu waspada, berdo’a dan patuhi anjuran protokol kesehatan untuk kesehatan bersama, agar ruang gerak Covid-19 semakin kecil,” sebut Widya.