Jalan Provinsi Sayan-Sokan Rusak Parah, Ritaudin Minta Segera Diperbaiki

oleh
Satu titik jalan provinsi antara Sayan dan Tanah Pinoh rusak parah berlubang dan berlumpur

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Masyarakat Kabupaten Melawi mengeluhkan kondisi jalan provinsi yang rusak, terutama pada jalan provinsi dari Kecamatan Sayan menuju Kecamatan Sokan, kondisinya sungguh memprihatinkan.

Di sejumlah titik lokasi, tampak jalan rusak penuh dengan berlubang, berlumpur dan ditambah dengan adanya genangan air di dalam lubang-lubang. Sehingga menyulitkan pengemudi kendaraan yang melintas dan berpotensi lakalantas.

Hal itu dikatakan, Anggota DPRD Provinsi Kalbar asal Kabupaten Melawi, Ritaudin. Dirinya meminta pihak Provinsi Kalbar melalui instansi terkait untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Selain jalan rusak, juga kini sejumlah jembatan mengalami kerusakan. Saya minta kepada DPU Provinsi Kalbar untuk segera melakukan perbaikan jalan dan jembatan tersebut,” kata Ritaudin, Kamis (7/5).

Dikatakan, apabila sudah memasuki musim penghujan seperti ini jalan tersebut akan tergenang air dan lubangnya cukup dalam.

Menurut legislator PAN itu, apabila tidak segera dilakukan perbaikan, maka kondisi rusak jalan dan jembatan akan semakin parah dan bisa mengakibatkan terjadinya lakalantas.

Dirinya sangat berharap, adanya perbaikan jalan dan jembatan itu dari DPU Provinsi Kalbar, karena salah satu akses jalan penghubung antar empat kecamatan.