Isolasi Tak Halangi Bupati Panji Jalankan Roda Pemerintahan

oleh
Bupati Melawi, Panji masih memonitor roda pemerintahan kabupaten Melawi ditengah karantina mandiri.

MELAWINEWS.COM, Melawi – Aktivitas Bupati Melawi tetap berjalan walau harus menjalani karantina mandiri akibat terpapar Covid-19. Ia masih tetap menjalankan tugas sebagai kepala daerah dari rumah dinas secara virtual.

Seperti rapat yang digelar Pemkab Melawi hari ini dimana Bupati Melawi Panji tetap memantau langsung melalui layar monitornya dirumah dengan menggunakan aplikasi video conference. Beliau terlihat sehat seperti biasa.

“Hari ini saya tetap bekerja dirumah via virtual untuk memonitor langsung roda pemerintahan. Seperti membahas hal dengan Pj Sekda dan kepala dinas,” ujarnya.

Panji saat diwawancarai salah satu tv nasional mengungkapkan saat ini fungsi koordinasi dan tugas pemerintah masih tetap berjalan seperti biasa walau ia harus menjalani karantina mandiri.

“Koordinasi bisa lewat telepon atau video conference. Hanya koordinasi langsung dan rapat kecil itu dilaksanakan wakil bupati dan sekda serta kepala OPD. Sehingga tidak ada pelayanan masyarakat yang terhambat,” katanya.

Berbagai aktivitas pun dijalani Panji dan keluarga selama masa karantina. Salah satunya dengan mengkonsumsi berbagai makanan dan vitamin hingga madu agar bisa cepat sembuh dan mempertahankan imun tubuh.

“Kami diberikan resep oleh pak Gubernur yang disampaikan langsung ke pak bupati. Yakni selain obat juga konsumsi madu satu sendok campur dalam teh panas tiga kali sehari, pepaya, pisang, alpukat serta putih telur rebus,” kata Nurbetty Eka Mulyastri Panji.

Aktivitas hari-hari yang dijalani Astri Panji diantaranya berolahraga rutin, mengkonsumsi vitamin C dan obat serta beristirahat cukup. Selain itu, ibadah juga dijalani setiap hari dan juga mengisi waktu dengan membaca buku.

“Kalau bapak masih tetap bekerja melalui vicon (video conference),” jelasnya.