Ini Pesan Fraksi Gerindra Kepada Sekwan yang Baru Dilantik 

oleh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Syaiful Khair resmi menjabat Sekretaris DPRD (Sekwan) Melawi, setelah dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Melawi, Panji, Rabu (27/5).

Pelantikan M. Syaiful Khair ini bersamaan dengan pelantikan Hj. Linda Purnama, sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap dua pejabat ini dilaksanakan melalui metode virtual aplikasi zoom. Bupati melantik dari Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, sedangkan yang dilantik berada di Aula Kantor Bupati Melawi.

Terkait itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Melawi, Iif Usfayadi, mengucapkan selamat pada Syaiful Khair sebagai Sekwan baru yang telah dilantik tersebut.

Kepada Sekwan yang baru, Iif berpesan agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya, sesuai dengan aturan.

Selain itu Ia juga mengingatkan, agar Sekwan tidak berpolitik praktis di lingkungan DPRD, meskipun banyak partai dan kepentingan dalam pekerjaannya.

“Kita berharap, Sekwan mampu bekerja profesional dan menjalankan fungsi dan tugasnya secara baik. Abaikan intervensi dari pihak mana pun, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Sekretarkat DPRD dengan anggota dewan dan Pemerintah setempat,” kata Iif, Kamis (28/5).

Dia menjelaskan, bahwa Sekwan adalah perpanjangan tangan Kepala Daerah, maka, Sekwan harus mampu membawa sinergi antara legislatif dengan eksekutif untuk memajukan Melawi.

Di sisi lain, lanjut Iif, Sekwan memiliki posisi yang strategis yang memiliki tugas harus mampu membangun komunikasi dengan 30 anggota DPRD terkait tugas dan tanggung jawab anggota dewan.

Menanggapi hal itu, Syaiful Khair mengaku siap melaksanakan amanah jabatan Sekwan yang ia emban dengan sebaik-baiknya.

“Akan bekerja secara profesional sesuai tupoksi saya berdasarkan aturan yang ada,” kata mantan Sekretaris Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Melawi itu, Kamis (28/5).

Dikatakan, dengan semangat baru, akan membangun dan meningkatkan kualitas internal Sekretariat DPRD, pelayanan kepada anggota DPRD sebagaimana fungsinya, dan menciptakan hubungan harmonis antara DPRD dengan Pemkab Melawi. Profesional kerja itu lebih penting,” imbuhnya.