Sempat Roboh, Jembatan Gantung di Sokan Kini Berdiri Kokoh

oleh
Jembatan gantung menghubungkan Desa Sepakat dengan Desa Tanjung Sokan berdiri kokoh

MELAWINEWS.COM, SOKAN – Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sepakat dengan Desa Tanjung Sokan di Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, yang sempat roboh pada 4 Januari 2020 lalu, telah selesai dibangun kembali. Kini jembatan itu akan bisa digunakan oleh warga.

Jembatan gantung yang terbentang di atas Sunga Pinoh itu dibangun tahun 2019 tersebut bersumber dari APBD Melawi 2019 sebesar Rp 950.408.000 dan dikerjakan pihak CV Karya Raya selaku perusahaan pelaksana.

Namun, selang beberapa hari akan peresmian operasional jembatan tersebut yang dijadwalkan pada Bulan Januari lalu, tiba-tiba jembatan itu roboh. Kemudian menjadi tanggung jawab pihak kontraktor untuk membangun kembali.

Warga Kecamatan Sokan, khususnya yang tingal di Desa Sepakat dan Desa Tanjung Sokan pun kini berbangga, lantaran jembatan yang sudah dinanti sejak puluhan tahun lalu itu menjadi vital, karena mendukung perekonomian masyarakat setempat.

Salah satu warga Kecamatan Sokan, yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Melawi, Iif Usfayadi, mengatakan, akhirnya sudah terjawab impian masyarakat atas pembangunan jembatan gantung tersebut.

Atas nama masyarakat Kecamatan Sokan umumnya, Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Melawi melalui instansi terkait dan pihak kontraktor yang sudah berkomitmen membangun kembali jembatan yang sempat roboh dan kini sudah kembali berdiri kokoh.

“Mewakili masyarakat Desa Sepakat dan Desa Tanjung Sokan khususnya mengucapkan terima kasih kepada pihak CV Karya Raya atas tanggung jawabnya membangun kembali jembatan tersebut,” sebut Iif Usfayadi, kepada melawinews.com melalui sambungan selurer, Rabu (27/5).

Dia menambahkan, apabila jembatan gantung nantinya sudah dibolehkan digunakan, maka akan memudahkan warga ke Ibukota Kecamatan. Bahkan menguatkan jalur perekonomian masyarakat.

“Kami sangat bersyukur sekali dapat melanjutkan pembangunan jembatan ini, karena jembatan ini sangat vital untuk warga yang hendak keluar dan masuk dari dan ke Ibukota Kecamatan,” tuntasnya.