Polsek Kota Baru Cek Harga dan Ketersediaan Sembako, Panjaitan: Aman

oleh
Kapolsek Kota Baru, Iptu DM Panjaitan bersama anggota saat mengecek ketersediaan dan harga sembako di salah satu mini market di Kota Baru

MELAWINEWS.COM, TANAH PINOH – Untuk memastikan keterdiaan dan kestabilan harga sembako jelang dan sesudah bulan Ramadhan, Polsek Kota Baru, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi, melakukan memonitoring dan deteksi dini ke mini market, toko-toko hingga pasar tradisional yang berada di wilayah Kota Baru, Jum’at (15/5).

Kapolsek Kota Baru, Iptu DM Panjaitan, menuturkan, di kegiatan tersebut, pihaknya menyisir setiap mini market, toko dan bahan pokok di pasar tradisional hingga gudang guna memastikan ketersediaan sembako menjelang lebaran hingga sesudah bulan Ramadan.

Menurut Panjaitan, dari hasil pantauan itu, ketahanan pangan dengan ketersediaan sembako masih aman. Selain itu harga juga normal hingga harga gula yang sebelumnya naik, kini sudah turun.

Ia menilai, sejauh ini situasi ketahanan pangan di Kecamatan Tanah Pinoh dan Kecamatan Tanah Pinoh Barat masih aman dan kondusif, lantaran pasokan dari Pontianak juga sampai saat ini tetap lancar.

“Harapan kita, ketersediaan bahan pokok dan harga tetap stabil, terlebih di tengah Covid-19 ini,” harapnya.

Panjaitan mengungkapkan, pada kesempatan kegiatan itu juga, pihaknya terus menyampaikan imbauan tentang upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Pedagang maupun konsumen di mini market, toko dan pasar terus kita imbau tetap jaga jarak dalam bertransaksi, serta wajib memakai masker dan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” kata Panjaitan.

Menurut keterangan dari salah satu pemilik toko sembako di Kota Baru, Akiang, bahwa ketersediaan sembako dan harga di Kota Baru masih normal.

“Kiriman sembako dari distributor seperti dari Pontianak juga sampai saat ini tetap lancar,” kata Akiang.

Selain itu, sambung Akiang, hingga saat ini belum ada kenaikan harga. Bahkan harga gula sebelumnya mencapai Rp 22.000 per kilogram kini turun menjadi Rp 19.000 per kilogram.