Komunitas Gereja Bagikan Takjil, Bukti Toleransi di Tengah Pandemi

oleh -5 views
Bagi-bagi takjil di area Tugu Perjuangan Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Masa sulit di tengah pandemi Covid-19 menggugah semangat dari berbagai komunitas sosial.

Di Kabupaten Melawi, terdapat sejumlah perorangan dan kelompok masyarakat melakukan aksi solidaritas penanganan virus Corona hingga membagikan takjil (makanan) kepada masyarakat untuk berbuka puasa.

Baca juga

Kali ini, PGPI (Persatuan Gereja Pantekosta Indonesia) dan PPHTGD (Pelayanan Persekutuan Hamba Tuhan Garis Depan) Melawi, melakukan aksi sosial dengan membagikan makanan kepada warga yang menjalankan ibadah puasa di area Tugu Perjuangan kota Nanga Pinoh, Jum’at (8/5).

Aksi sosial tersebut ikut berpartisapasi komunitas masyarakat di Kabupaten Melawi diantaranya, TP PKK, PMI, Perempuan Melayu, Perempuan Jawa dan WKRI.

Menurut Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, pembagian makanan untuk berbuka puasa ini merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan PGPI dan PPHTGD dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terkena dampak penyebaran Covid-19 di wilayah Melawi, khususnya di kota Nanga Pinoh

Istri Bupati Melawi, Panji, itu mengungkapkan, kali ini mereka membagikan 280 nasi kotak.

“180 kotak dibagikan di area tugu dan 100 kotak dibagikan kepada suakang, kuli dan tukang ojek,” ujar Astrid, biasa disapa itu, disela pembagian makanan itu di area Tugu Perjuangan.

Ketua PMI Melawi itu mengungkapkan, melalui kegiatan Jum’at berkah ini, begitu indahnya kebersamaan di Kabupaten Melawi, bukti toleransi ditengah pandemi.