Dekati Masyarakat, Polisi Patroli Bersepeda

oleh
Dekati masyarakat, personel Polres Melawi patroli menggunakan sepeda

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Personel yang tergabung dalam “Operasi Ketupat Kapuas 2020” dan “Operasi Kontinjensi Aman Nusa II Kapuas 2020” melaksanakan patroli di Kota Nanga Pinoh, Jumat (08/5/2020).

Nampak berbeda dari patroli biasanya, kali ini patroli dengan menggunakan sepeda dan membawa manpack ke sejumlah tempat keramaian, seperti di jalan hingga di pasar Nanga Pinoh.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan – pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga mengimbau masyarakat terkait dengan keamanan disekitar lingkungan tempat tinggalnya serta menyampaikan imbauan untuk tetap tertib berlalu lintas dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, menyampaikan patroli menggunakan sepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara Polisi dengan masyarakat.

Menurut Aang, patroli bersepeda selain sarana berolah raga, juga merupakan wujud pelayanan nyata kepolisian dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

Penulis : Oktavianus
Editor : MELAWINEWS.COM