Pemkab Melawi Sasar 200 Ibu Hamil dan Lansia Vaksinasi Covid-19

oleh -67 views
Ibu hamil dan lansia antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi mulai menyasar vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan lanjut usia (lansia).

Ditargetkan sebanyak 200 ibu hamil dan lansia dapat divaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di komplek RSUD Melawi, Jum’at (3/9/2021). Adapun vaksin dosis pertama yang diberikan ini adalah jenis Sinovac.

Dengan vaksinasi ibu hamil, harapannya para ibu hamil dan calon bayinya termasuk lansia dapat terjaga dan terlindungi dari virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi, Ahmad Jawahir, mengatakan, vaksinasi yang menyasar khusus ibu hamil dan lansia tersebut memiliki kriteria tertentu, yakni usia kehamilan harus sudah di atas 13 minggu. Sedangkan untuk lansia yang berusia 60 tahun ke atas.

“Agar ibu hamil dan lansia tidak ragu dan takut dengan vaksinasi Covid 19. Pemerintah menjamin vaksinasi ini aman bagi ibu hamil dan lansia,” kata Ahmad Jawahir, Jum’at (3/9/2021).

Jawahir mengimbau masyarakat terutama ibu hamil dan keluarganya untuk dapat mengikuti program tersebut. Hal ini karena vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi kesehatan ibu dan bayi dalam kandung agar dapat terhindar dari Covid-19.