Viral Jalan Rusak Pinoh-Ella, Warga Sindir Pemerintah, DPRD dan Media

oleh
Satu titik kondisi jalan Nanga Pinoh-Ella rusak parah hingga berlumpur

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Kondisi jalan yang rusak berlubang dan berlumpur di ruas jalan Nanga Pinoh-Ella, Kabupaten Melawi, membuat kesal warga.

Satu warga Melawi, Yunan, melalui media sosial akun Facebook nya, Minggu (3/5), menulis lampiasan sindiran kekesalannya dengan menyinggung pemerintah yang tidak peka dengan penderitaan rakyatnya atas kondisi jalan rusak tersebut.

Selain itu, Yunan juga menulis dengan melampiaskan sindirannya kepada anggota DPRD Melawi hanya bisa diam dan tak punya nyali lagi menyikapi kondisi ruas jalan rusak itu.

Tidak hanya menyindir pemerintah dan anggota DPRD itu saja, Yunan juga menyinggung media.

Menurutnya, media juga tak berani memberitakan kebenaran yang terjadi saat kondisi jalan rusak hingga kini. Padahal, media, khususnya MelawiNews.Com sudah berulangkali memberitakan jalan rusak tersebut.

Intinya masyarakat sudah jengkel dengan jalan rusak berlumpur berstatus jalan kabupaten yang setiap hari dilalui dan tak kunjung diperbaiki.

Luapan kekesalan warga memang patut dibenarkan. Pasalnya, sejak awal tahun 2019 hingga saat ini kondisi jalan rusak tak pernah mendapat perbaikan yang serius dari pemerintah setempat.

Menurut Yunan, masyarakat tidak salah dalam menuntut haknya kepada pemerintah dan DPRD, tidak tinggal diam dengan janji yang ditagih, khususnya kepada wakil rakyat asal Ella Hilir dan Menukung, termasuk perusahaan swasta, seperti perusahaan kelapa sawit yang berinvestasi di Kecamatan Ella Hiiir dan Kecamatan Menukung untuk berkoordinasi dengan pemerintah dalam upaya perbaikan jalan tersebut.