SD Muhammadiyah Raih Juara Umum OSN O2SN Tingkat Nanga Pinoh

oleh -104 views
Kepala SD Muhammadiyah Nanga Pinoh menerima piala Juara umum OSN dari Camat Nanga Pinoh. Ist

MELAWINEWS.COM, MELAWI – SD Swasta Muhammadiyah Nanga Pinoh berhasil menorehkan prestasi di awal 2024 dengan menjadi juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Nanga Pinoh.

Piala juara umum diserahkan langsung oleh Camat Nanga Pinoh, Hendra Permana dan diterima langsung oleh Kepala SD Muhammadiyah, Nurbainingsih, Sabtu (24/2) di Nanga Pinoh. Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Melawi, Raisya Sarbina dan sejumlah undangan lainnya.

Nurbainingsih mengungkapkan raihan juara umum berhasil didapatkan sekolahnya setelah siswa yang mewakili SD Muhammadiyah mampu mencatatkan prestasi terbaik dalam ajang tersebut.

“Prestasi yang diraih diantaranya Juara 1 OSN Bid Matematika, Juara 2 OSN Bid Matematika, Juara 1 Karate Putri , Juara 1 Gambar Bercerita, Juara 2 Kriya Anyam serta Juara 3 Atletik Putri,” paparnya.

Nining, sapaan akrabnya mengungkapkan siswa yang meraih juara diantaranya Juara 1 Matematika oleh Abbiyan Aufarhiza Putra Yulestian, Juara 2 Matematika oleh BilFaqih Rayyan Ainurrahman, Juara 1 Karate Putri oleh Aliifah Aulia Putri, Juara 1 Gambar Bercerita oleh Tripida Sakila, Juara 2 Kriya Anyam oleh atang Elisa Nadira Hariyadi serta Juara 3 Atletik Putri oleh Zahra Rahma Ukhti.

“Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Dan tidak merasa jumawa atas prestasi yang telah diraih dan tetap rendah hati dan selalu optimis,” ucapnya.

Nining juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini baik dari orang tua, guru maupun panitia penyelenggara kegiatan.

“Terima kasih tak terhingga kepada para guru dan atlet yang telah berusaha maksimal dan berlatih dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite SD Muhammdiyah, Ali Anshori mengapresiasi raihan prestasi yang berhasil didapatkan SD Muhammadiyah Nanga Pinoh. Ia turut berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Selain prestasi akademik, juga untuk non akademik dapat terus mendapat perhatian dan pembinaan dari pihak sekolah. Insya Allah dukungan dapat terus diberikan baik oleh orang tua maupun yayasan dan pemda,” katanya.