Menuju Pemilu 2024, Golkar Melawi Luncurkan Program Karakterdes

oleh -583 views
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, Mashur

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemahaman akan partai, DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, akan menggelar program Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes), Sabtu (5/2/22), bertempat di Hotel Cantika Kota Nanga Pinoh.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, Mashur, menyampaikan, kegiatan Karakterdes gelombang pertama ini akan di ikuti 140 kader partai yang berasal dari seluruh desa yang ada di lima kecamatan yakni, Kecamatan Nanga Pinoh, Pinoh Utara, Pinoh Selatan, Belimbing dan Belimbing Hulu.

Menurut Mashur, selain mendapat pelatihan Karakterdes, ratusan kader partai ini juga diberi bimbingan dan arahan seputar Partai Golkar yang akan disosialisasikan kepada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Karakterdes ini bertujuan untuk lebih memantapkan dan memperkokoh kader yang berada diwilayah, diantaranya untuk meraih kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024.

Dia menyebut, Karakterdes yang merupakan kader-kader penggerak partai dalam menyampaikan, maupun memberi informasi terkait program-program Partai Golkar kepada masyarakat.

“Dengan adanya Karakterdes, orang-orang yang diberi pelatihan ini merupakan kader-kader yang akan menjadi penggerak. Sesuai tujuan dasar dari Karakterdes ini sendiri untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan Partai Golkar kepada anggota kader yang ada di desa, karena desa merupakan daerah teritorial partai,” ujar Mashur, Jum’at (4/2/22).

Untuk itu Mashur berharap, dengan diadakannya Karakterdes, maka Golkar akan lebih bergerak lagi memberikan program-programnya kepada masyarakat.

“Kader-kader yang kita latih ini nanti yang akan menjadi ujung tombak Partai Golkar Kabupaten Melawi dalam memberikan dan menginformasikan kepada masyarakat, bahwa adanya program-program Partai Golkar,” jelasnya.

Ditambahkan, setelah mendapat pendidikan Karakterdes, para kader nantinya dapat mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada disekitar mereka tentang arah dan program Partai Golkar kedepan.