Pansus Covid-19: Kita Semua Bertanggung Jawab Cegah Penyebaran Corona

oleh
Kluisen, Ketua Pansus Covid-19 DPRD Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – DPRD Melawi meminta Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Melawi agar lebih memaksimalkan kinerja Satgas dalam upaya penanganan penyebaran virus corona di Melawi.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Melawi, Kluisen, mengungkapkan, penanganan Covid-19 agar tidak semakin meluas merupakan tanggung jawab bersama dan sudah merupakan status kejadian luar biasa (KLB).

Oleh sebab itu, kata Kluisen, penanganannya juga harus dilakukan secara luar biasa, sehingga masalah ini bisa tuntas di Melawi.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Melawi itu melanjutkan, terkait anggaran yang tersedia, agar digunakan semaksimal mungkin untuk keperluan penanganan Covid-19.

‚ÄúSebagai komitmen bersama penanganan Covid-19, Sekretariat DPRD telah memangkas anggaran untuk dialokasikan penanganan Covid-19,” kata Ketua DPC PDIP Melawi itu, Rabu (6/5).

Ia berharap, agar dana yang tersedia sekitar Rp 27 Miliar untuk penanganan Covid-19 di Melawi benar-benar digunakan tepat sasaran, sehingga nanti tidak berujung penyalahgunaan anggaran yang bisa berpotensi masuk perangkap masalah hukum.

Dikesempatan itu, Dia mengimbau masyarakat luas untuk bekerjasama dalam upaya mencegah wabah Covid-19 tidak merebak khususnya di Melawi, memakai masker saat berada di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun serta penerapan social distancing.