Peduli Kaum Duafa, MWC NU Belimbing Bagikan Paket Sembako

oleh
Pembagian sembako pada warga tak mampu oleh MWC NU Kecamatan Belimbing

MELAWINEWS.COM, Melawi – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Belimbing menggelar aksi sosial pada masyarakat tak mampu, Minggu (12/4). Bersama GP Ansor dan Banser Kabupaten Melawi, mereka mendatangi rumah warga miskin dan kaum duafa untuk menyerahkan bantuan sembako.

Pembagian paket sembako berupa beras, gula, hingga minyak goreng ini dilakukan MWC NU Belimbing sebagai bentuk keprihatinan nasib masyarakat yang terdampak secara ekonominya akibat wabah Covid-19. Apalagi cukup banyak masyarakat dimasa ini yang tidak lagi bisa memperoleh penghasilan.

“Kami membagikan 70 paket sembako di dua desa yakni Desa Batu Nanta dan Desa Batu Buil. Dalam paket tersebut tersedia beras, gula, mie instan serta minyak goreng,” terang Ketua MWC NU Kecamatan Belimbing, Muhammad Shobirin saat ditemui di Desa Batu Nanta.

Shobirin melanjutkan, sasaran penerima sembako yakni sejumlah kaum duafa, para janda, orang lanjut usia hingga mualaf. Aksi ini sendiri dilakukan karena saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan ditengah wabah pandemi virus corona yang terus meluas.

“Pembagian dilakukan bersama pengurus NU Kecamatan Belimbing, GP Ansor serta Banser. Kami menyambangi langsung rumah-rumah masyarakat yang dianggap membutuhkan bantuan sembako ini,” katanya.

Shobirin berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di dua desa tersebut. Utamanya disaat sulitnya mencari penghasilan serta kondisi ekonomi yang belum terlalu membaik.

“Serta kami turut berdoa, agar bangsa ini diberikan kekuatan untuk menghadapi Covid-19,” ujarnya.

Ketua Banser Melawi, Mujahidun AR menambahkan, pihaknya bersama pengurus Ansor Melawi hanya ikut membantu membagikan paket sembako. Inisiatif kegiatan ini sendiri berasal dari jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Belimbing.

“Harapan kami, bantuan seperti ini bisa menjadi ajang kepedulian bagi sesama, terutama ditengah wabah Covid-19 seperti sekarang. Ini juga menjadi silaturahmi antara pengurus NU dengan masyarakat,”katanya.

Pembagian paket sembako tersebut, lanjut Mujahidun sebagai kepedulian dan ikhtiar nyata NU dalam membantu masyarakat lemah yang terkena dampak Covid-19.