Lakukan Reses, Wakil Ketua DPRD Melawi Tampung Aspirasi Masyarakat

oleh
Serap aspirasi, Wakil Ketua DPRD Melawi, Abang Ahmaddin, menggelar reses di Dapil nya

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Reses wakil rakyat merupakan kegiatan yang ditunggu masyarakat, di momen inilah masyarakat dapat menyampaikan segala aspirasinya kepada wakil mereka di pemerintahan.

Terkait itu, masa reses perdana tahun 2020 anggota DPRD Kabupaten Melawi dimanfaatkan Wakil Ketua DPRD Melawi, Abang Ahmaddin, untuk menemui konstituennya di daerah pemilihan (Dapil) Melawi III.

Politisi Partai Golkar ini pun memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Mengumpulkan konstituennya di Aula Kantor Desa Pekawai, Kecamatan Sayan, Jumat (7/2/20).

Kepada MelawiNews.Com, Abang Ahmaddin, yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Melawi ini mengatakan, momentum reses ini menjadi refleksi untuk mengabdikan diri kepada kepentingan masyarakat.

 

“Hal kegiatan reses ini juga dilakukan sebagai salah satu kewajiban anggota dewan, untuk menghimpun aspirasi masyarakat, selanjutnya menjadi pokok pikiran anggota dewan,” sebut Ketua Harian Partai Golkar Melawi itu.

Ia mengaku akan menyerap semua aspirasi dan masukan dari masyarakat. Ia bahkan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

Ia menuturkan, hasil reses tersebut akan dibawa ke DPRD. Nantinya, akan dibahas bersama, dan hasil dari pembahasan itu, akan dijadikan pokok pemikiran anggota DPRD sebagai salah satu prioritas utama kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Pantauan MelawiNews.Com, acara reses dihadiri berbagai elemen masyarakat setempat, diantaranya kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda hingga para perangkat desa.

Dikesempatan itu, berbagai pendapat dan masukan kepada Abang Ahmaddin, seperti pembangunan di sektor pertanian hingga pembangunan infrastruktur peningkatan dan pembukaan jalan.

Kepala Desa Pekawai, Herpendi, menyampaikan usulan sejumlah aspirasi di desanya antara lain meliputi sektor pertanian melalui pembangunan percetakan sawah, kolam ikan, pengadaan bibit sapi.

Disektor infrastruktur, Herpendi meminta peningkatan jalan dari Desa Pekawai menuju Dusun Kayu Baong dan pembukaan jalan dari Dusun Kayu Baong ke Dusun Bongkong.