66 Guru Honor Ikuti Tes PPPK Susulan

oleh -236 views
Pelaksanaan seleksi PPPK yang pada Senin (13/9) lalu

MELAWINEWS.COM, Melawi – Sebanyak 66 orang peserta seleksi PPPK guru akan mengikuti tes susulan yang digelar pada Sabtu (18/9) siang. Mereka mengikuti seleksi susulan karena tak hadir dengan berbagai sebab dalam seleksi PPPK guru yang digelar pada 13 September hingga 17 September kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi, Joko Wahyono yang juga Wakil Ketua Panitia Seleksi PPPK Guru ini mengungkapkan 66 orang peserta tes PPPK Susulan terdiri dari jenjang SD, SMP hingga SMA/SMK.

“Mereka mengikuti susulan karena diantaranya ada yang hasil swabnya reaktif atau positif. Tapi ada juga karena sebab lainnya seperti kendala geografis dan berbagai macam,” katanya.

Joko menerangkan, pelaksanaan tes susulan tahap 1 akan dilaksanakan di SMKN 1 Nanga Pinoh mulai pukul 14.00 WIB. Seperti tes PPPK guru sebelumnya, seluruh peserta akan mengerjakan soal yang terdiri dari soal manajerial dan sosiokultur, wawancara serta kompetensi teknis dengan total waktu selama 170 menit.

“Sebelum mengikuti tes, seluruh peserta juga wajib melampirkan surat keterangan hasil swab antigen negatif dan nantinya akan diperiksa suhu badan saat memasuki ruangan tes,” katanya.