Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kantor Pertanahan Melawi Lakukan Penanaman Pohon Serentak

oleh -23 views
Foto bersama jajaran Kantor Pertanahan saat penanaman pohon serentak dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Melawinews.com, Melawi – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Gerakan Penanaman Pohon Serentak sebanyak 100.000 Pohon Se-Indonesia. Aksi tanam pohon ini turut dilakukan oleh Kantor Pertanahan Melawi sebanyak 200 batang pohon.

Penanaman pohon serentak tersebut berpusat di Kabupaten Bekasi yang dihadiri langsung oleh Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan diikuti oleh seluruh satuan kerja Kementerian ATR/BPN secara virtual melalui zoom meeting pada Rabu, 5 Juni 2024.

Turut serta Kantor Pertanahan Kabupaten Melawi mengikuti kegiatan penanaman pohon serentak ini sebanyak 200 pohon yang dipandu langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Melawi, Muhammad Mathori dan dilanjutkan oleh seluruh pegawai melakukan penanaman pohon tersebut.

Berbagai jenis pepohonan ini ditanam di sekeliling kantor Pertanahan Melawi. Pohon memiliki peran penting dalam penurunan emisi karbon.

“Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan kita bisa berkontribusi pada lingkungan hidup kita serta sebagai komitmen akselerasi penurunan emisi karbon,” ucapnya.