Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, Dinkes Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Santri

oleh -123 views
Momen buka puasa bersama dan santunan kepada anak-anak santri itu, digelar di Kantor Dinkes Kabupaten Melawi, Senin (2/4)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Memasuki hari ke 22 puasa Ramadan 1445 Hijriah, keluarga besar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar buka puasa bersama dan santunan anak-anak santri.

Acara ini menjadi bagian penting dari upaya keluarga besar Dinkes Kabupaten Melawi dalam memperkuat jalinan silaturahmi dan ucapan rasa syukur hingga momentum menebar kebaikan di bulan suci Ramadan dalam susana kebersamaan.

Momen buka puasa bersama dan santunan kepada anak-anak santri itu, digelar di Kantor Dinkes Kabupaten Melawi, Selasa (2/4).

Tampak hadir Asisten 1 Setda Melawi, Imansyah. Sedangkan tausiah diisi oleh Al Ustadz Ma’mun Ak Fazri, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Qiro’at yang berlokasi di Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh.

Dikesempatan itu anak-anak santri dari Ponpes Bahrul Qiro’at, mendapat santunan berupa uang tunai dan perlengkapan sholat berupa sarung.

PLT Kepala Dinkes Kabupaten Melawi, Ahmad Darmawan, S.Kp dalam sambutannya menyampaikan, bahwa agenda buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan, yang bertujuan antara lain untuk mempererat silaturahmi, khususnya bagi keluarga besar Dinkes.

Lebih lanjut disampaikan Wawan, akrab di sapa itu, acara buka puasa bersama ini juga merupakan kesempatan bagi seluruh pegawai Dinkes dalam rangka meningkatkan keimanan yang selaras dengan peningkatan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Melawi.

“Semoga agenda buka puasa bersama dapat dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya, sehingga dapat menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Dinkes,” sebut Wawan.

Dikesempatan itu Wawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai di Dinkes atas dukungan kinerja kepada dirinya. “Tanpa dukungan teman-teman, tentu saya tidak bisa bekerja sendiri sebagai pimpinan,” ujar Wawan, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinkes Kabupaten Melawi itu.

Sebelum berbuka puasa, acara diisi tausiah oleh Al Ustadz Ma’mun Ak Fazri. Ia menyampaikan agar setiap muslim selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, seperti nikmat sehat yang diterima saat ini.

“Bulan Ramadan adalah momentum untuk meningkatkan ibadah dan memperbanyak berbuat baik kepada sesama dengan harapan mendapat rahmat dari Allah SWT. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita wajib selalu bersyukur,” terangnya.

Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama.