Ibnu Taimiyyah Potong 12 Hewan Qurban

oleh
Rapat panitia qurban masjid Ibnu Taimiyyah Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Masjid Ibnu Taimiyyah Nanga Pinoh kabupaten Melawi berencana mengadakan penyembelihan hewan qurban pada idul adha tahun ini. Qurban tersebut merupakan hasil sumbangan dari jamaah dan para dermawan.

“Untuk sapi ada lima ekor, empat ekor merupakan tabungan para jamaah dan satu ekor merupakan hasil sumbangan jamaah, sedangkan untuk kambing ada tujuh ekor yang akan kita qurbankan tahun ini,” kata Ketua panitia Muhammad Ainun Najib.

Sekretaris panitia qurban Ali Anshori menambahkan, pada tahun ini sohibul qurban atau masyarakat yang melaksanakan qurban bukan hanya dari kalangan muslim saja. Namun ada salah satu masyarakat yang berbeda keyakinan juga memberikan sumbangan qurban berupa kambing.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk berqurban tetap tinggi meskipun di tengah-tengah kondisi yang seperti ini,” kata Ali Anshori sekretaris Panitia.

Rencananya penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan pada Sabtu atau satu hari setelah salat idul adha, mengingat waktu yang terbatas.

“Kalau disembeli pada hari Jumat waktunya terlalu mepet, jadi kita putuskan untuk menyembelih pada hari Sabtu, selain itu jumlah hewan qurban juga cukup banyak jadi membutuhkan waktu yang lebih panjang,” katanaya.