Para Kades Sampaikan Usulan Pembangunan Saat Kunker Bupati di Desa Tanjung Sari

oleh -73 views
Bupati Dadi memotong ompong saat kunker di Desa Tanjung Sari

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sejumlah kepala desa di Kecamatan Nanga Pinoh menyampaikan usulan pembangunan kepada Bupati Melawi saat melakukan kunjungan kerja di Desa Tanjung Sari (26/10).

“Untuk Desa Nusa Pandau, Nanga Kayan, Tebing Karangan dan Desa Poring, mengharapkan pembangunan jalan,” Kata Camat Nanga Pinoh, Hendra Permana saat menyampaikan laporan di hadapan Bupati Melawi.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, untuk Desa Tanjung Tengang mengharapkan adanya peningkatan jalan menuju tempat pembuangan akhir (TPA) dan juga bantuan untuk pembangunan masjid di desa tersebut.

Selanjutnya Desa Tebing Karangan juga menyampaikan usulan pembangunan jembatan Dusun Lebak Ubah Desa Tanjung Niaga juga menyampaikan pembangunan jembatan selanjutnya Desa Kelakik mengharapkan pembangunan jembatan Lebak Bunut.

Sedangkan untuk desa yang mengajukan bantuan air bersih Desa Nanga Kebebu, Desa Kelakik dan juga Desa Nusa Pandau. Sementara desa yang mengajukan bantuan bronjong penahan longsor antara lain Desa Labai Mandiri, Desa Baru, Desa Paal, Desa Nusa Pandau dan juga Desa Sidomulyo.

“Besar harapan kami agar kiranya bapak bupati dan wakil bupati dapat menyokong harapan yang dimaksud guna terwujudnya pembangunan di Nanga Pinoh sesuai dengan yang diharapkan,” kata Hendra.

Hendra menyampaikan Kecamatan Nanga Pinoh berdasarkan indeks Desa Membangun (IDM) saat ini sudah ada 12 desa dengan status Mandiri 3 Desa berstatus maju dan dua desa berstatus berkembang. Bahkan Kecamatan Nanga Pinoh berhasil mendapat predikat sebagai Kecamatan tercepat dalam proses pemutakhiran IDM di tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, mengatakan untuk saat ini pembangunan di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh sudah cukup banyak jika dibandingkan dengan kecamatan lain yang ada di Kabupaten Melawi.

“Untuk Kades Poring, tenang Insya Allah akan kita lanjutkan pembangunannya sampai ke sana. Maaf sebelumnya Desa Tanjungsari juga sudah dibangun jalannya meskipun di desa ini saya kalah namun saya tetap membangun. Untuk Desa Nanga Kayan jika keuangan daerah dalam kondisi baik dan tidak ada masalah di tingkat nasional kita juga akan tetap berupaya,” kata Dadi.

Penyerahan bantuan untuk UMKM dalam kunker bupati di Desa Tanjung Sari

Terkait dengan penanganan dan pencegahan stunting dimana wakil bupati sebagai ketua tim diharapkan juga bisa diberikan dukungan oleh semua pihak khususnya dari desa.

“Jika desa tidak bisa membantu banyak siap bantu sedikit saja tidak masalah karena untuk penanganan stunting ini bisa juga menggunakan dana desa,” kata bupati.

Dalam kesempatan itu pula bupati menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan mengingat saat ini kasus demam berdarah sudah banyak terjadi di Kabupaten Melawi.

“Karena pencegahan DBD ini juga berkaitan dengan kebersihan lingkungan di kita mohon dukungan mohon perhatian dari masyarakat agar waspada terhadap demam berdarah,” pungkasnya.