Uji Petik Posyandu di Desa Nanga Ella Hulu, Kluisen: Jangan Ada Lagi Stunting di Melawi

oleh -60 views
Percepatan Penurunan Stunting. Tim BPK Perwakilan Kalimantan Barat, didampingi Wakil Bupati Melawi, Kluisen, melakukan uji petik Posyandu di Desa Nanga Ella Hulu

MELAWINEWS.COM, MENUKUNG – Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Barat, didampingi Wakil Bupati Melawi, Kluisen, melakukan uji petik Posyandu di Desa Nanga Ella Hulu, Kecamatan Menukung, Senin (21/8).

BPK Perwakilan Kalimantan Barat menjelaskan, maksud dilaksanakan kegiatan ini untuk melihat kinerja Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan penurunan stunting.

Dikatakan, melalui uji petik Posyandu, nantinya bisa di lihat apa yang telah dicapai dan apa yang belum tepat dilaksanakan dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Melawi, Kluisen, menyampaikan kehadiran Pemerintah Daerah untuk memantau sejauh mana peran Posyandu dalam penurunan stunting yang ada di Melawi.

Kluisen mengatakan, Desa Nanga Ella Hulu bukan merupakan salah satu lokus stunting. Namun, kehadiran pihaknya untuk memantau hal apa saja yang bisa diperbaiki bersama-sama dalam mencegah terjadinya stunting.

Wakil Bupati berharap, dengan bergandengan tangan penanganan, kasus stunting di Melawi tidak lagi bertambah, agar generasi-generasi daerah menjadi anak yang sehat, pintar dengan tumbuh kembang yang baik.

Kluisen menghimbau, agar pemerintah desa maupun kecamatan untuk menganggarkan terkait penanganan stunting.

“Pencegahan stunting dilaksanakan semaksimal dan sebaik mungkin, agar kasus stunting baru tidak muncul lagi di Melawi. Jangan ada lagi stunting di Melawi,” jelasnya.