Pesparawi X Sukses Digelar, Panitia Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Semua Pihak

oleh -332 views
Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2023, yang juga menjabat Wakil Bupati Melawi, Kluisen, memimpin Press Conference, didampingi panitia lainnya

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2023 yang berlangsung di Kabupaten Melawi, sejak 25-30 Juni lalu telah usai dan sukses diselenggarakan.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2023, Kluisen, berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya penyelenggaraan kegiatan keagamaan itu.

“Pesparawi berjalan dengan baik dan kesuksesan pelaksanaan tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk semua panitia, yang bekerja siang malam bergotong royong dan kompak,” kata Kluisen, yang juga menjabat Wakil Bupati Melawi, saat Press Conference Panitia Pelaksana Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2023 di Kantor Bupati Melawi, Senin (3/7).

“Kami merasa bangga. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melaksanakan Pesparawi ini. Kami juga sampaikan terimakasih kepada TNI-POLRI dan Satpol PP yang mengamankan pelaksanaan Pesparawi ini dari awal sampai akhir hingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” lanjut Kluisen.

Dikesempatan itu, Kluisen juga menyampaikan terima kasih kepada Diskominfo Pemkab Melawi dan semua media yang terus memberikan dukungan penuh terkait publikasi dalam pelaksanaan Pesparawi tersebut.

Kluisen mengatakan, kegiatan Pesparawi X yang diikuti 1.941 peserta dari 14 kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Barat ini, telah menjadi nyata yakni semakin memperdalam rasa toleransi, yang telah dapat mempersatukan semua masyarakat Kabupaten Melawi tanpa melihat perbedaan-perbedaan dan menciptakan kedamaian untuk Provinsi Kalimantan Barat khususnya.

“Kepanitian dibentuk dengan keberagaman umat beragama. Dengan keberagaman umat beragama ini menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Melawi menjungjung tinggi nilai-nilai toleransi perbedaan-perbedaan, sehingga dapat terlibat dalam panitia pelaksanaan Pesparawi,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kluisen, pelaksanaan Pesparawi ini telah menghasilkan kualitas yang membanggakan dari 12 kategori yang diperlombakan.

“Paduan-paduan suara yang ditampilkan semuanya baik, dimana kontingen Kota Pontianak meraih 5 champion terbanyak dan berhak piala bergilir Gubernur Kalimantan Barat dan piala Ketua LPPD, sedangkan kontingen Kabupaten Melawi meraih 3 champion dan selanjutnya peraih champion dari Kabupaten Melawi ini akan mewakili peserta kontingen Provinsi Kalimantan Barat menuju Pesparawi Tingkat Nasional yang berlangsung di Provinsi Papua Barat tahun 2025,” ujarnya.

Kluisen pun memberikan apresiasi kepada semua kontingen dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat yang telah hadir. Secara khusus ia mengapresiasi pencapaian yang diraih Kota Pontianak sebagai peraih champion terbanyak.

Dijelaskan, terkait total anggaran Pesparawi X ini bersumber dari hibah APBD Melawi 2023 Rp 6 miliar, hibah APBD Provinsi Kalimantan Barat 2023 Rp 4 miliar, hibah Kementerian Agama RI Rp 100 juta dan ditambah anggaran untuk persiapan kontingen Pesparawi Kabupaten Melawi Rp 1 miliar di APBD Melawi 2023.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum Pelaksanaan Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2023, yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Paulus, juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terus aktif mendukung dan memotivasi pelaksanaan Pesparawi.

“Pada momen ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, dan pihak keamanan yang terlibat serta seluruh masyarakat Melawi yang telah mendukung dan memberikan motivasi hingga menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan Pesparawi,” ujar Paulus.

Paulus mengungkapkan, secara prinsip selama pelaksanaan Pesparawi ini sudah berjalan lancar, aman dan sukses. “Namun, soal sukses dan lain-lain orang lain lah yang menilai, tapi kami rasa sudah semua berjalan sesuai dengan perencanaan dan sukses,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pelaksanaan Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2023, Margitus Bemban, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Melawi, yang telah mempercayakan pihaknya sebagai panitia dalam mengemban tugas untuk bertanggungjawab di kegiatan kerohanian ini.

Bemban pun mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Melawi, Pemprov Kalbar dan media serta masyarakat di Kalimantan Barat yang telah mendukung, sehingga momen Pesparawi ini dapat berjalan dengan sukses.