Nyaris Lolos, Tim Futsal Putri Melawi Akhirnya Gagal ke Semifinal

oleh -230 views
Tim Futsal Putri Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Tim Futsal Putri Melawi nyaris masuk ke Semifinal dalam ajang Porprov Kalbar XIII di Pontianak. Sempat memimpin klasemen, namun di pertandingan pamungkas melawan Kabupaten Landak yang digelar di GOR Pangsuma, Rabu (9/11) Melawi dipaksa menyerah dengan skor 1-0.

Hasil klasemen akhir ini demikian menyesakkan dada. Apalagi melihat performa tim futsal putri Melawi yang luar biasa di hari sebelumnya dengan melibas Bengkayang dengan skor telak 6-1. Kabupaten Melawi pun menahan seri tim kuat Mempawah 1-1 serta menang dengan skor 3-0 atas Sanggau.

Namun, gol semata wayang yang dicetak Landak memupuskan harapan Melawi untuk lolos ke Semifinal. Padahal, Melawi berhasil mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua gol sebelum kekalahan atas Landak. Memiliki selisih gol yang sama dengan Mempawah, namun akhirnya Mempawah yang mendampingi Landak ke Semifinal karena unggul dari jumlah mencetak gol ke gawang lawan.

Sementara tim futsal putra sudah terlebih dahulu gagal lolos ke perempat final. Tergabung dalam grub berat bersama Pontianak, Sanggau dan Kayong Utara, Melawi hanya mampu meraih satu imbang dan dua kali kekalahan.

Ketua KONI Melawi, Abang Baharudin tetap mengapresiasi perjuangan tim futsal putra dan putri Melawi. Walau gagal lolos dari babak grup, ia menilai perjuangan para atlet futsal Melawi sudah luar biasa. Hasil yang didapat pada Porprov Kalbar kali ini diharapkan menjadi motivasi kuat agar pada ajang kompetisi mendatang mampu meraih hasil lebih baik lagi.

“Walau hasilnya mungkin belum sesuai harapan, kita sangat berterima kasih dengan perjuangan atlet Futsal. Kedepan, ini jadi evaluasi bersama. Sisi mana yang perlu kita tingkatkan. Tapi intinya, kita mengapresiasi setiap tetes keringat para atlet,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.