Walaupun Dana Minim, Tim E-Sport Melawi Target Bawa Pulang Medali di Ajang Porprov

oleh -194 views
Tim E-Sport Melawi foto bersama dengan Ketua KONI Melawi, Abang Baharudin

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Cabang E-Sport Kabupaten Melawi ikut meramaikan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar ke-XIII tahun 2022 yang di helat di Pontianak pada bulan November ini.

Manager Tim E-Sport Kabupaten Melawi, Boy Martua Sirait mengatakan pihaknya akan mengirimkan sebanyak 20 orang atlet mengikuti beberapa pertandingan.

Ia pun memprediksi akan meraih hasil maksimal dengan menyumbangkan medali baik emas, perak maupun perunggu.

Kata Dia, untuk merealisasikan target medali, sebelumnya pihaknya telah melakukan kemampuan peningkatkan skill para atlet melalui gelar tanding.

“Atlet yang dikirim sudah terkualifikasi serta terfilter melalui proses penjaringan,” kata Boy, di sela pelepasan kontingen Kabupaten Melawi di ajang Porprov Kalbar 2022 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Senin (07/11/2022).

Dikatakan, walaupun dengan kesiapan dana yang minim, pihaknya pun ikhlas mendedikasikan dan membawa harum nama baik daerah Melawi melalui ajang Porprov tersebut.

Diakuinya, dana yang diterima mereka memang sangat minim tak sesuai harapan, jika dibandingkan selama waktu mengikuti Porprov hingga pulang kembali ke Melawi. Namun Dia enggan menyebut berapa dana minim yang diterima.

Pada kesempatan itu, Boy pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan KONi Melawi yang telah memberangkatkan Tim E-Sport mengikuti Porprov ini.

“Perhelatan ini menjadi motivasi kami untuk mengangkat nama Melawi,” tutupnya.