Pokdar Kamtibmas Melawi Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Pilkades

oleh -189 views
Pengurus Pokdar Kamtibmas Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Menjelang perhelatan Pilkades serentak 19 Oktober 2022 di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, diminta seluruh lapisan masyarakat bersama-sama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu diminta Ketua Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Kabupaten Melawi, Taufik. Pilkades serentak sendiri akan digelar di 49 desa pada 10 kecamatan dari 11 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Melawi.

Taufik mengungkapkan, kondisi Kabupaten Melawi sejauh ini tergolong kondusif. Maka dalam pesta demokrasi tingkat desa ini jangan sampai tercoreng hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, hingga tahapan penetapan kepala desa terpilih.

Wakil Ketua DPRD Melawi ini pun mengajak kepada semua elemen masyarakat, tetap menjaga Kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terpelihara dengan baik.

“Wajar dalam pesta demokrasi, termasuk Pilkades ada perbedaan pilihan. Meski begitu, mari kita hindari pertikaian, jangan karena Pilkades kita mau di adu domba, mari kita tetap menjaga kesatuan dan kerukunan dalam menyambut Pilkades serentak nantinya,” pinta politisi Partai Golkar itu, Kamis (1/9).

Kepada para calon kepala desa yang bertarung dan tim suksesnya, Taufik mengimbau bisa mengendalikan diri serta bisa bersama-sama mewujudkan pilkades yang aman dan damai di wilayah desa masing-masing.

“Setiap tim sukses masing-masing calon untuk bisa mengarahkan para pendukungnya, agar bisa bersikap baik dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum,” tutupnya.