Amankan Ibadah Kenaikan Isa-Almasih, Polisi Jaga 10 Gereja di Nanga Pinoh

oleh -52 views
Personel Polres Melawi siaga mengamankan ibadah kenaikan Isa Al-Masih di gereja-gereja di wilayah Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kepolisian Resort (Polres) Melawi menerjunkan 73 anggota Polisi untuk mengamankan ibadah kenaikan Isa Al-Masih di gereja-gereja, Kamis (26/5).

Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Aang Permana, mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 73 personel untuk pengamanan ibadah kenaikan Isa Al-Masih di Kota Nanga Pinoh tahun ini.

Kompol Aang mengungkapkan, pengamanan ibadah yang sama juga dilakukan di gereja-gereja wilayah Polsek. Polisi memastikan umat kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan aman di Melawi.

Gereja-gereja yang dilaksanakan pengamanan di Kota Nanga Pinoh yakni Gereja Khatolik Santa Maria Perawan Di Angkat Ke Surga, Gereja GKII Pintu Elok, Gereja Kristen Kalimantan Barat, Gereja Kemah Injil Indonesia “Jemaat Torsina”, Gereja HKBP Sion Nauli, Gereja Pantekosta Di Indonesia Filadelfia (GPDI Filadelfia), Gereja Bethel Indonesia Victory (GBI Victory), Gereja Bethel Indonesia Rayon 18 (GBI Rayon 18), Gereja Kemah Injil Indonesia Sola Gracia (GKII Sola Gracia), dan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Jemaat Effata.

“Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah peringatan kenaikan Isa Al-Masih di Kabupaten Melawi,” kata Kompol Aang.

Pada pengamanan ini, tambahnya, pihaknya juga memberikan imbauan tentang protokol kesehatan seperti penggunaan masker. Dia berharap protokol kesehatan tetap dilaksanakan pada saat beribadah, walaupun Covid-19 sudah melandai di Kabupaten Melawi.