Dilanda Banjir, Kawasan Kota Baru Lumpuh

oleh
Kawasan pusat pasar Kota Baru tergenang air banjir

MELAWINEWS.COM, TANAH PINOH – Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah wilayah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Melawi pada Kamis (9/7/2020) di beberapa titik wilayah diataranya di Kecamatan Sokan dan Kecamatan Tanah Pinoh. Sedangkan bencana longsor terjadi di Kecamatan Sayan.

Diperoleh informasi dari Kapolsek Kota Baru, Kecamatan Tanah Pinoh, Iptu DM Panjaitan menyampaikan, khususnya bencana banjir di wilayah Kota Baru, pada Kamis (9/7/2020) sekitar sekitar pukul 11.30 WIB mengalami banjir menggenangi sejumlah kawasan antara lain pasar Desa Batu Begigi, pasar sayur Desa Suka Maju komplek pasar sebrang, pemukiman Desa Loka Jaya dan pemukiman Desa Mungguk Ombak dengan ketinggian air mencapai 20 Cm-1 Meter.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya telah menghimbau warga yang terdampak banjir, agar lebih waspada, sebab sampai saat ini kiriman air dari Sungai Cina dan Sungai Pinoh masih cukup deras mengalir.

Panjaitan mengatakan, dampak dari bencana banjir ini tidak ada korban jiwa dan warga masih bertahan dirumah masing-masing, namun pihaknya masih melakukan penyisiran untuk mengetahui dampak dari banjir tersebut.

Terpisah, Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, memerintahkan kepada Kapolsek untuk melakukan patroli guna memantau dan mendata daerah-daerah yang mengalami longsor dan banjir akibat curah hujan yang tinggi tersebut.

“Para Kapolsek untuk turun langsung membantu warga dan mendata daerah mana yang mengalami dampak seperti longsor dan banjir,” ujar Kapolres.

Sumber : Polres Melawi/Arbain
Editor : MelawiNews.Com