Melawi Rebut Dua Prestasi, Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Kalbar

oleh -79 views
Ustaz Abdurrahman Assuyuthi saat mempressentasikan karya ilmiahnya pada lomba penilihan penyuluh Teladan Tingkat Provinsi Kalbar

MELAWINEWS.COM,MELAWI-Ustaz Abdurrahman Assuyuthi.SH keluar sebagai juara satu pada pemilihan Penyuluh Teladan PNS dan Non PNS tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022.

Abdurrahman yang bertugas di daerah Pedalaman Kabupaten Melawi, tepatnya di desa Kayan Semapau Kecamatan Pinoh Utara itu mengangkat tema “Strategi Pemberdayaan Ekonomi Majelis Taklim Baiturrahman Desa Kayan Semapau Melalui Budidaya Madu Kelulut”

Pria yang lahir di Punggur pada 22 Februari 1991 tersebut mengungkapkan, pembinaan kepada umat tidak cukup hanya melalui ceramah agama ataupun mengajarkan mengaji, namun juga pemberdayaan ekonomi umat perlu diperhatikan.
Maka dari itu dirinyapun mengangkat tema tersebut dalam lomba pemilihan penyuluh agama islam Teladan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Terimakasih atas dukungan dari semua pihak, terutama kepada kementerian agama kabupaten Melawi, Teman-teman penyuluh Agama Islam, Kepala Desa Kayan Semapau dan lain sebagainya”katanya.

Sedangkan di posisi kedua diraih oleh Ustaz Muhammad Kawi, Penyuluh Agama Islam Asal Desa Sambora Kecamatan Toho Kabupaten Mempawah. Muhammad Kawi mengangkat Tema “Peran Penyuluh Agama Islam Dalam Pembinaan Mualaf melalui BAZNAS di kecamatan Toho Kabupaten Mempawah”

Sementara di posisi ketiga diraih oleh Ustaz Muhammad Damanhuri, penyuluh Agama Islam Non PNS dari Kota Pontianak. Damanhuri mengangkat judul Jaga Istiqomah Mualaf. Karena memang Damanhuri merupakan ustaz mualaf.

Sedangkan untuk penyuluh agama islam fungsional atau penyuluh agama PNS, diraih oleh Ustazah Sartini asal Kabupaten Mempawah, posisi kedua diraih oleh ustazah Baitinur asal Kota Pontianak, dan posisi ketiga diraih oleh Ustaz Sukarno asal Kabupaten Melawi. (**)