Bulan Imunisasi Anak Nasional di Melawi Sasar Anak Usia 9 Bulan Sampai 12 Tahun

oleh -71 views
Dinkes Melawi melakukan pencanangan BIAN kepada anak Kelas 1 dan Kelas 4 di SDN 6 Nanga Pinoh didampingi orangtua murid dan guru

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Dinas Kesehatan memulai pencanangan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) tahun 2022 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Nanga Pinoh, Rabu (18/5).

BIAN Kabupaten Melawi perdana di SDN 6 Nanga Pinoh ini menyasar anak Kelas 1 dan Kelas 4 didampingi orang tua dan guru hadir pada pencanangan tersebut.

“Hari ini kita mulai melakukan pencanangan imunisasi tingkat kabupaten. BIAN ini dilakukan secara serentak se-Provinsi Kalimantan Barat selama satu bulan di mulai sejak 18 Mei hingga 18 Juni 2022 mendatang,” kata Kepala Dinkes Melawi, dr. Ahmad Jawahir.

Ahmad Jawahir mengatakan, imunisasi ini akan digelar di sekolah-sekolah, Puskesmas dan Posyandu, yang menyasar usia anak mulai dari 9 bulan sampai 12 tahun.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak 9 bulan sampai 12 tahun untuk membawa anaknya mengikuti imunisasi. Hal tersebut untuk menjamin kesehatan anak dari ancaman sejumlah penyakit.

Dengan adanya pencanangan ini, Ahmad Jawahir berharap cakupan imunisasi dasar lengkap di Kabupaten Melawi meningkat, baik imunisasi campak, rubella, polio, difteri, maupun tetanus.

“Diharapkan dengan dukungan seluruh komponen, cakupan imunisasi ini dapat terpenuhi secara optimal,” pungkas Ahmad Jawahir.