Buka Muscam, Mashur Minta Pimpinan Kecamatan Berjuang Kembalikan Kejayaan Golkar

oleh -335 views
Ketua DPD 2 Golkar Melawi, Mashur, membuka kegiatan Muscam

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sebelas Pimpinan Kecamatan (PK) DPD 2 Golkar Melawi menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang dipusatkan di Sekretariat DPD 2 Golkar Melawi, Jalan Juang Kota Nanga Pinoh, Sabtu (27/11/2021).

Ketua Panitia Muscam, Adang Wahyudi mengungkapkan Muscam dihadiri sebelas kecamatan dengan total peserta sebanyak 113 orang.

“Muscam digelar selama dua hari, Sabtu (27/11) dan Minggu (28/11). Agenda utamanya pemilihan pengurus PK,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Melawi, Mashur, mengatakan, pelaksanaan Muscam sempat beberapa kali terkendala karena sejumlah hal, termasuk banjir besar.

Ia pun menegaskan tidak ingin Muscam hanya formalitas. Ajang ini diharapkan mampu menghadirkan pimpinan kecamatan yang benar benar nyata hadir ditengah masyarakat.

“Kader partai, siapapun yang terpilih sebagai PK, saya tidak mau hanya formalitas. Kita harus bekerja keras berjuang, bahu membahu untuk membesarkan dan mengembalikan kejayaan partai Golkar,” ujarnya.

Dikatakan Mashur, berjuang bersama membesarkan partai merupakan komitmen dan niat mulia bersama. “Jangan bertanya apa yang diberikan partai pada saudara, tapi ingat apa yang bisa saudara sumbang untuk partai ini. Berjuang bersama-sama. Apa yang kita-kita berikan untuk partai itu,” katanya.

Mashur turut menyinggung tiga kegagalan Golkar dalam eskalasi politik di tiga pemilu berbeda. Dari lepasnya kursi bupati, wakil bupati, ketua DPRD hingga terakhir hasil Pilkada 2020. Ia mengajak seluruh kader berhenti meratapi kekalahan itu.

“Kalau ada perbedaan pendapat, mari dipersatukan. Bincangkan bersama. Kader harus loyal pada partai. Tak loyal siap siap mendapatkan peringatan, sanksi bahkan ditendang dari partai,” tegasnya.

Dalam Muscam ini, Mashur juga kembali menegaskan target Golkar meraih tujuh kursi DPRD Melawi dalam pemilu legislatif 2024 mendatang. Target ini dinilainya realistis sebagai bagian tri sukses Golkar pada 2024 mendatang.

“PK adalah garda terdepan untuk mensukseskan pemilu 2024. Saya mau yang jadi ketua harus bertanggungjawab. Saya inginkan yang jadi ketua sekretaris bendahara loyal pada partai dan berbuat untuk kemajuan partai. Karena 2024 sudah di depan mata,” harapnya.

Anggota DPR RI, Dapil Kalbar 2, Adrianus Asia Sidot yang juga hadir saat memberikan pembekalan pada jajaran pengurus PK mengatakan Pengurus kecamatan juga harus membentuk kepengurusan tingkat desa. Golkar menurutnya harus ada sampai di struktur bawah akar rumput masyarakat

“Pemilu 2024 tak bisa mengandalkan elit partai pusat maupun provinsi dan kabupaten. Paradigma harus dialihkan ke akar rumput yang paling strategis yakni pengurus ditingkat desa. Karena pemungutan suara ada di TPS-TPS. Bukan di kecamatan atau kabupaten,” lugasnya.

Sidot mengatakan sehingga tak cukup sampai di Muscam saja. Siapa yang menjadi pengurus ia berharap harus dengan sungguh-sungguh, bisa menyusun kekuatan di akar rumput.

“Rekrut massa, simpatisan dan pengurus desa dan kecamatan bisa menarik simpati masyarakat,” pesannya.