Garda Pemuda NasDem Kalbar Vaksin Tahap Dua di Melawi

oleh -147 views
Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, beserta pengurus dan Bandi sebagai staf ahli Yessy Melania meninjau proses pelaksanaan vaksin

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Setelah sukses dengan program vaksinasi Covid-19 tahap petama sebanyak 1.000 dosis bagi masyarakat umum di Kabupaten Melawi, kini DPW Garda Pemuda NasDem Kalimantan Barat kembali melakukan vaksinasi tahap kedua.

Vaksinasi yang dilakukan di kediaman Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Kalimantan Barat sekaligus anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai NasDem Yessy Melania, di Jalan Sirtu komplek Kurnia Waterpark Nanga Pinoh ini akan berlangsung selama dua hari (22-23/11/2021).

Antusias warga mengikuti vaksinasi
Kegiatan vaksinasi jenis Sinovac ini terlaksana atas kerja sama DPW Garda Pemuda NasDem Kalimantan Barat dengan DPD Partai NasDem Melawi dan Dinas Kesehatan Melawi. Gelar vaksinasi tahap dua ini dibuka Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji.

Panji mengatakan, keluarga besar Partai NasDem Melawi mengucapkan terimakasih kepada Yessy Melania sebagai anggota DPR RI berasal dari NasDem Dapil Kalbar 2 yang telah turut membantu pemerintah dalam hal percepatan progam vaksinasi Covid-19 di Melawi.

Dikesempatan itu, Panji mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menunjukkan keteladanan dan contoh yang baik atas ke ikut sertaan program vaksinasi ini.

Ia berharap vaksinasi ini turut membantu capaian vaksinasi di Melawi yang saat ini masih terbilang rendah. Dikatakan, kalau sudah 70 persen maka kedepan masyarakat bisa lepas masker dan kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

“Kalau angka vaksinasi kita sudah tinggi bisa saja tidak lama lagi kita tidak wajib masker, sehingga menikmati kebebasan seperti dulu. Tapi kalau sebagian kecil yang divaksin akan lama sekali Melawi terikat dengan aturan – aturan protokol kesehatan,” paparnya.

Panji mengimbau, jika masih ada program vaksinasi ini yang diselenggarakan pemerintah maupun pihak-pihak lain, agar masyarakat terus mengejar vaksinasi, untuk melawan serangan virus Corona.

“Diharapkan dengan kegiatan vaksin tahap dua ini, target pemerintah mencapai herd immunity segera terpenuhi khusunya di Melawi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Bandi sebagai staf ahli Yessy Melania, menyampaikan, bahwa ibu Yessy Melania tidak bisa hadir pada saat pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini, lantaran sedang menjalankan tugas kedewanan di Jakarta.

Bandi pun menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang begitu antusias mengikuti vaksinasi tahap dua ini. “Jadi kepedulian warga terhadap protokol kesehatan semakin meningkat. Semoga virus Corona yang masih melanda segera berakhir,” ujarnya.

Sebelumnya, Yessy Melania, menyampaikan kartu vaksinasi kedepan menjadi hal yang sangat berguna, karena saat ini syarat perjalanan menggunakan transportasi umum seperti pesawat maupun kapal harus menunjukkan sertifikat vaksin.

Yessy mengatakan, vaksinasi merupakan kegiatan yang secara resmi dilakukan oleh pemerintah pusat sampai pemerintah daerah, tujuannya untuk membentuk herd immunity.

Yessy menuturkan penyediaan layanan vaksinasi ini didasari komitmen NasDem untuk membantu pemerintah menyelesaikan vaksinasi. Hal ini diperlukan untuk mempercepat tercapainya herd immunity.

“Kita berharap vaksinasi di Melawi terus meningkat, agar kita dengan mudah memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” jelasnya