Golkar Melawi Siapkan Tempat Pengungsian Korban Banjir

oleh -171 views
Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga pengungsi korban banjir di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Musibah banjir yang tengah melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi menjadi keprihatinan DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Kini DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi melakukan aksi peduli banjir dengan menyiapkan tempat pengungsian bagi warga akibat rumahnya terendam banjir.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, Mashur, mengatakan, lokasi pengungsian yang disediakan yakni Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi yang berada di Jalan Juang Kota Nanga Pinoh.

Mashur mengungkapkan, lokasi pengungsian ini terbuka untuk masyarakat umum yang rumahnya terendam banjir.

“Kami siapkan tempat ini. Termasuk disana ada konsumsi dan pemeriksaan kesehatan, dan fasilitas-fasilitas lainnya,” ujar Mashur, Selasa (2/11/2021).

Dia memastikan, pihaknya akan melayani para pengungsi dengan maksimal, sebagai bentuk solidaritas pihaknya kepada warga yang tengah tertimpa musibah banjir ini.

Menurutnya, sejak dibuka pagi hari ini, warga yang terdampak banjir terus berdatangan ke lokasi pengungsian yang disiapkan pihaknya.

Ia mengimbau, bagi warga yang sedang mengungsi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tempat pengungsian banjir. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari kluster korban banjir