Banjir Bandang Landa Dua Desa di Belimbing Hulu

oleh -268 views
Banjir Bandang terjadi di dua desa di Kecamatan Belimbing Hulu

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi dua hari terakhir ini mengakibatkan dua desa wilayah Kecamatan Belimbing Hulu dilanda banjir bandang.

Banjir bandang di Desa Nanga Raya dan Desa Kayu Bunga terjadi pada Senin (1/11) pukul 01.00 WIB membuat warga terpaksa mengungsi sementara ke tempat-tempat yang aman. Namun, tidak ada korban jiwa dari bencana alam tersebut.

Menurut warga setempat, Yustina, saat peristiwa banjir bandang itu, banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga mereka, termasuk fasilitas rumah tangga habis terbawa arus, hingga kendaraan roda dua terendam banjir, bahkan sampai nyawa pun hampir melayang.

“Baru kali ini banjir yang amat dahsyat di wilayah Belimbing Hulu. Laporan yang kami peroleh hingga saat ini, tidak ada korban jiwa dalam musibah fenomena alam tersebut,” kata Yustina, Senin (1/11).

Lanjut dia, yang pasti banyak rumah penduduk di dua desa itu terendam banjir dan mengalami kerusakan. Hanya saja data soal rumah dan warga serta kerugian material yang terdampak bencana banjir belum ada.

“Dampak dari banjir bandang ini rumah warga banyak yang rusak dihantam derasnya air yang membawa material lumpur dan kayu,” jelasnya.