Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Kafilah Melawi Jalani TC

oleh -86 views
Foto bersama usai pembukaan TC di aula pendopo bupati Melawi pada Senin (26/9) sebanyak 42 peserta siap ikuti MTQ Tingkat Provinsi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Sekda Melawi, Drs Paulus membuka secara resmi kegiatan Training Center (TC) Peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di aula pendopo bupati Melawi pada Minggu (26/9).

Ketua Panitia TC, H. Sulaiman, S.Pd.I mengatakan, TC yang dilaksanakan kali ini adalah dalam rangka persiapan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang pada bulan November mendatang.

Dia mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan TC ini adalah untuk memantapkan, pada qori-qoriah, hafiz atau hafizah, mengikuti TC sehingga kualitas mereka kedepannya semakin baik. Sehingga bisa mewakili kabupaten Melawi pada MTQ tingkat Provinsi di Sintang mendatang.

“TC ini dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 26 sampai dengan tanggal 30 September 2021.dan dipusatkan di pondok pesantren Bustanul Quran, karena 90 persen peserta yang diikut sertakan dalam kegiatan ini sebagain besart mondok di bustanul quran,”katanya.

Kata Sulaiman, cabang yang akan diperlombakan adalah sebanyak 6 cabang dan diikuti sebanyak 42 peserta, adapaun cabang lomba tersebut adalah, Cabang Tilawah, Cabang, Hifzhil, Cabang Musabaqoh Hadist Nabi, Cabang Syarhil Quran, Cabang Fahmil Quran dan Cabang Khattt.

Foto bersama usai pembukaan TC di aula pendopo bupati Melawi pada Senin (26/9) sebanyak 42 peserta siap ikuti MTQ Tingkat Provinsi
Sekda Melawi dalam sambutannya mengatakan, TC ini adalah kegiatan untuk pemusatan latihan dalam rangka menghadapi MTQ Tingkat Provinsi di Sintang. Meskipun dalam kondisi pandemi namun tetap semangat.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak. yang bekerja maksimal sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud”katanya

Dalam kesempatan tersebut, Sekda berpesan kepada peserta agar sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan. Jangan sungkan untuk bertanya jika ada hal yang belum diketahui.

“Kepada pelatih agar sabar dan bisa mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki. Kepada panitia bisa juga maksimal sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik”katanya.

Dia berharap kab Melawi bisa meraih prestasi yang diharapkan dan membawa kab Melawi menjadi lebih baik. Maka dari itu kerjasama semua pihak dan dukungan sangat diharapkan.

“Tidak ada yang tidak mungkin, dan prestasi tidak datang dengan sendirinya namun harus diupayakan. kita harus belajar dari pengalaman lalu” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua LPTQ Melawi, H.M, Yamin, Ketua DPRD Melawi,Widya Hastuti, Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Quran, Kyai, Joko Supeno Mukti, Para kepala dinas di lingkungan pemkab Melawi dan para pelatih. (**)