Heboh! Banjir di Desa Paal, Warga Tangkap Ular Sanca Sepanjang 4 Meter

oleh -334 views
Pasca banjir, warga Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh tangkap ular sawak yang tersangkut di pukat ikan

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Seekor ular sanca, biasa disebut di Kabupaten Melawi ular sawak sepanjang 4 meter ditemukan seorang warga saat banjir melanda wilayah Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Selasa (7/9/2021) pagi.

Ular tersebut diduga terbawa luapan air dan masuk perangkap pukat ikan salah satu warga setempat bernama Seram (50).

Seram mengatakan, pada pagi hari ini Selasa (7/9/2021) di wilayah rumahnya air memang sudah berangsur surut. Namun, saat dirinya hendak keluar rumah untuk mengangkat pukat, melihat ular tersebut meliuk-liuk di pukat ikan.

Dia mengungkapkan, ular itu sempat berkelit dan hampir menyerang dirinya. Merasa ketakutan, lantas ia memanggil beberapa warga tetangganya dan berhasil menangkap ular sawak tersebut beramai-ramai.

“Itu saya temukan pagi ini sekitar pukul 07.00 WIB. Saya lihat ada kepala ular muncul. Saya kemudian mencoba untuk menangkap ular tersebut. Karena saya ketakutan, akhirnya saya panggil kawan-kawan,” ujarnya.

Menurutnya, ular yang tersangkut di pukat ikan tersebut diduga muncul karena adanya banjir menggenangi sarangnya. Akibatnya ular tersebut muncul ke permukaan dan tersangkut di pukat.

Kini, ular sawak yang berbobot sekitar 16 kilogram tersebut menjadi tontonan warga di rumah Seram. Kini mulut ular itu sudah diselotip. Banyak warga yang berfoto selfie