Disiplinkan Prokes, Tim Yustisi Galakkan Sosialisasi Masa PPKM Mikro

oleh -114 views
Tak mematuhi prokes, warga ditindak push up

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dalam rangka mendukung PPKM Mikro, Satgas Yustisi Kabupaten Melawi melaksanakan imbauan dan pendisiplinan masyarakat terkait pengendalian penyebaran Covid-19 di daerah itu, Sabtu (17/7).

Kegiatan yang berlangsung di area terminal bus antar kota Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, dipimpin Iptu Oding Ardi, S.Sos, diikuti oleh personel yang terlibat dalam Sprin KRYD Polres Melawi dan Satgas Ops Yustisi Penanganan Covid-19 Melawi dengan sasaran para pengendara kendaraan bermotor yang masuk ke Kabupaten Melawi.

Iptu Oding Ardi, S.Sos saat memimpin kegiatan tersebut menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan penyekatan terhadap warga yang masuk Kabupaten Melawi, serta mengimbau pendisiplinan prokee terhadap masyarakat.

“Kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap warga yang masuk ke Kabupaten Melawi, dan melakukan imbauan, edukasi dan penindakan terhadap warga yang masih enggan mengunakan masker,” ucapnya.

Dia mengatakan, dikegiatan itu, masih ditemukan warga yang tak mengunakan masker saat berkendara atau saat bepergian.

“Kami mengimbau kepada warga hendaknya setiap keluar rumah ataupun berpergian selalu mematuhi prokes dan selalu menggunakan masker,” imbaunya.

Ditempat yang sama, Kasi Penindakan Pol PP Melawi, Herinimus, menyampaikan, masih banyak masyarakat yang belum peduli terhadap prokes.

“Hari ini kami melakukan kegiatan imbauan dan pendisiplinan terhadap masyarakat, dan masih banyak ditemukan masyrakat yang tidak mengunakan masker, terhadap mereka kami lakukan edukasi dan penindakan berupa push up,” tambahnya.

Penulis : Arbain