Butuh Disinfektan dan Wipol Gratis, Hubungi PMI Melawi

oleh -308 views
Jika Pemerintah Desa membutuhkan cairan disinfektan dan wipol, bisa diambil di markas PMI di Kota Nanga Pinoh secara gratis

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, terus berperan aktif dalam membantu bidang kemanusiaan diberbagai even.

Kali ini, PMI Kabupaten Melawi siap untuk membantu pemerintah setempat dalam mencegah penyebaran virus Corona, yang beberapa hari terakhir terus mengalami peningkatan, baik terkonfirmasi positif hingga pasien meninggal dunia. Salah satunya dengan menyiapkan cairan disinfektan dan wipol.

“Kami menyiapkan sebanyak 100 botol konsentrat cairan disinfektan dan 400 kemasan wipol karbol. Jika Pemerintah Desa membutuhkan, silahkan ambil langsung ke markas PMI di Kota Nanga Pinoh setiap hari jam kerja secara gratis,” ujar Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, Jum’at (28/5/2021).

Astri biasa disapa itu menjelaskan, pihaknya menyiapkan cairan disinfektan dan wipol karbol gratis ke desa-desa yang membutuhkan, terutama desa yang terpapar pasien positif hingga meninggal dunia pasien Covid-19. “Ini untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Melawi khususnya,” kata Astri.

Ia menambahkan, perkembangan kasus Covid-19 belum dapat diketahui kapan akan berakhir, bahkan di wilayah Kabupaten Melawi cenderung kasusnya mengalami lonjakan. Maka, kepada masyarakat Astri mengimbau selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menekan angka kasus positif Covid-19 dan angka kematian.

Berdasarkan data dari hasil Labkesda Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi per tanggal 26 Mei 2021, ada sebanyak 70 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan 2 pasien meninggal dunia.