Pemdes Nanga Nuak Bagikan Perlengkapan Protokol Kesehatan Kepada Warga

oleh -234 views
Kepala Desa Mustafa didampingi pihak terkait di lingkup Pemdes Nanga Nuak menyerahkan perlengkapan protokol kesehatan secara door to door kepada warga

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pastikan warga desa aman dari virus Covid-19,  Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Nuak, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, mengalokasikan Dana Desa (DD) tahun 2021, dengan standar minimal penggunaannya 8 persen untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

8 persen anggaran dari DD yang dialokasikan, selain untuk mendukung pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, juga termasuk  di dalamnya untuk alokasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang terdampak dari Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Nanga Nuak, Mustafa, disela-sela penyerahan perlengkapan protokol kesehatan Covid-19 kepada warganya, didampingi Ketua TP PKK Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, dan pihak terkait lainnya dilingkup Pemdes Nanga Nuak, Senin (10/5).

Mustafa mengungkapkan, kegiatan penyerahan perlengkapan protokol kesehatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 bersumber dari DD 2021 tersebut, diserahkan langsung kepada warga Desa Nanga Nuak sebanyak 235 unit rumah.

Ia menjelaskan, pembagian perlengkapan protokol kesehatan setiap rumah ini berupa 1 kotak masker, 1 buah tempat cuci tangan, 1 buah handsanitizer, 1 botol sabun cuci tangan, dan satu paket obat-obatan. “Penyerahan kami lakukan secara door to door kepada warga,” kata Mustafa.

Tak hanya membagikan perlengkapan protokol kesehatan kepada warga, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker dan mengikuti imbauan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Dikesempatan itu, Mustafa menegaskan kepada warga, dalam memerangi wabah Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya Pemdes dan petugas kesehatan saja.

Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Nanga Nuak ini bisa ikut mencegah penyebaran Covid-19 khususnya bagi warga Desa Nanga Nuak.