Sungai Melawi Meluap, Pasar Menukung Terendam Banjir

oleh -51 views
Dilanda banjir, aktivitas pusat pasar Kecamatan Menukung lumpuh total

MELAWINEWS.COM, MENUKUNG – Hujan deras yang mengguyur sejak Jum’at (26/3/21) malam hingga Sabtu (27/3/21) sore menyebabkan banjir¬†melanda sejumlah titik di Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi.

Satu titik yang hingga kini merendam banjir adalah kawasan pemukiman di wilayah Desa Menukung Kota, tepatnya di area pasar, menyebabkan aktivitas jual beli lumpuh total.

Menurut salah seorang warga Desa Menukung Kota, Bambang Suparto, genangan air setinggi lutut kaki hingga pangkal paha dewasa tersebut juga merendam ruas jalan menuju pasar.

Dia mengatakan, genangan air yang melanda kawasan tempat pusat pasar kota ini berasal dari air Sungai Melawi yang meluap, lantaran dua hari terakhir diperhuluan diguyur hujan deras.

“Banjirnya belum terlalu tinggi, masih setinggi lutut hingga pangkal paha orang dewasa, namun, sudah menggenangi sejumlah ruko warga. Meski demikan air hingga pagi ini bertahan,” kata Bambang Suparto, Minggu (28/3/21).

Menurut Bambang, genangan air di sekitaran pusat pasar Desa Menukung Kota memang seringkali terjadi jika air Sungai Melawi meluap, lantaran pusat pasar berada di dataran rendah dan di tepi sungai.