Anggota DPRD dan Keluarga Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap II

oleh -0 views
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada anggota DPRD, keluarga dan pegawai lingkungan Sekretariat DPRD berlangsung di gedung DPRD Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Anggota DPRD Melawi serta jajaran pegawai dilingkungan Sekretariat DPRD kembali menerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Selasa (23/3). Vaksinasi dilakukan untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus Corona.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh petugas medis dari RS Pratama di Gedung DPRD Melawi. Seperti tahap pertama, vaksinasi diberikan pada anggota DPRD, istri dewan hingga staf ahli dan staf sekretariat DPRD.

“Sekitar 80 persen anggota DPRD Melawi sudah divaksin pada tahap pertama. Hanya untuk tahap kedua, kita belum dapat data karena proses vaksinasi masih berjalan,” ujar Ketua DPRD, Widya Hastuti.

Widya menerangkan anggota dewan yang telah mendapatkan vaksinasi tahap pertama wajib untuk kembali mendapatkan vaksinasi tahap kedua. Hal ini agar imunitas atau kekebalan tubuh bisa semakin kuat dalam menghadapi virus Corona. Widya menerangkan, beberapa anggota DPRD yang belum sempat vaksin di gedung DPRD juga telah ikut vaksinasi di Puskesmas Nanga Pinoh.

“Ada beberapa yang menyusul di Puskesmas karena sejumlah hal. Intinya kita mendorong agar semua anggota DPRD bisa memperoleh vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Disebut Widya, DPRD Melawi merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan moblitas tinggi , sehingga rentan tertular dan menularkan Virus Covid 19, oleh karena itu masuk dalam Prioritas penerima vaksin tahap kedua ini.

Ditempat yang legislator NasDem, Tibay mengaku tidak mengalami gejala usai vaksinasi tahap pertama dan kedua.

“Sampai sekarang dalam kondisi sehat, tidak mengalami gejala yang mengkhawatirkan,” ujarnya.

Tibay berharap vaksinasi dapat terus dilakukan hingga menjangkau lapisan masyarakat umum. Sehingga target pemerintah menekan penyebaran Covid-19 bisa terealisasi.