Apresiasi Swab Saat Operasi Yustisi, Plh Bupati Minta Satgas Covid-19 Bekerja Ekstra

oleh
Kabag OPS Polres Melawi memberikan paparan dalam rapat Evaluasi Penanganan Covid di Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Tingginya angka kasus positif Covid-19 di Melawi menjadi perhatian penuh Satgas Covid-19. Apalagi kini Melawi berada di zona Orange atau masuk kategori resiko sedang.

Hal tersebut ditekankan Pelaksanaan Harian (PLH) Bupati Melawi, Paulus saat memimpin evaluasi penanganan Covid-19 di Convention Hall Kantor Bupati, Senin (22/2).

“Saya apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Satgas Covid-19 Melawi dengan melakukan tes swab ditempat pada saat razia Operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan mengingat kondisi Kabupaten Melawi kembali berada zona oranye atau resiko sedang,” ujarnya.

Paulus juga berharap seluruh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi untuk bersama-sama bekerja ekstra untuk menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Melihat perkembangan Covid-19 Kabupaten Melawi, Satgas Covid-19 harus kembali bekerja esktra untuk menurunkan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi agar masyarakat Kabupaten Melawi selalu aman dan terhindar dari penularan Covid-19”, ungkapnya.

Dalam rapat evaluasi tersebut, Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana menyampaikan bahwa masih ada para pelaku usaha yang belum mengetahui aturan terkait pemberlakuan pembatasan jam operasional serta belum mengetahui aturan dan sanksi terkait Perbup Melawi Nomor 38/2020 terkait penegakan hukum disiplin protokol kesehatan.

“Oleh karena itu saya mengimbau kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi dan Pemkab Melawi untuk lebih gencar mensosialisasikan aturan dan sanksi sesuai Perbup Melawi 38/2020 tersebut,” ungkapnya.

Selain itu Aang Permana juga menyarankan agar Tim satgas Covid-19 Kabupaten Melawi untuk di vaksin karena mereka berada di ujung tombak penegakkan protokol kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Paulus sepakat agar tim yang bertugas untuk dilakukan vaksinasi covid-19.

“Saya sependapat terkait pemberian vaksin kepada tim Satgas Covid-19 karena merupakan garda terdepan penegak protokol kesehatan”, ungkapnya.

Kasus Positif Covid-19 sendiri kembali bertambah. Hingga Senin (22/2) terdapat 366 kasus positif dengan 49 diantaranya menjalani isolasi. Satgas Covid-19 Melawi juga mengintensifkan pelaksanaan swab massal di sejumlah unit perkantoran pemerintah.