Mulai Selasa, Sekolah Kembali Gelar Tatap Muka

oleh -5 views
Peninjauan di TK Bunda Nanha Pinoh

MELAWINEWS.COM, Melawi – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi kembali menerapkan pembelajaran tatap muka bagi sekolah di Melawi sejak Selasa (16/2). Sebelumnya sejumlah sekolah di dalam kota Pinoh menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh sesuai edaran Gubernur Kalbar.

Kepala Disdikbud Melawi, Joko Wahyono menerangkan aktivitas belajar di seluruh sekolah sudah kembali dimulai dengan tatap muka. Sebelumnya selama lebih dari dua pekan, sekolah-sekolah di ibukota Melawi menerapkan daring atau pembelajaran jarak jauh.

Ia pun mengingatkan karena masih di masa pandemi maka kepala sekolah harus peduli dengan lingkungannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang telah digariskan dalam SKB empat menteri dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Joko juga meminta sekolah selalu memperbaharui informasi terkini tentang Covid-19, terutama di sekitar sekolah berada.

“Untuk orangtua dan masyarakat juga diharapkan selalu mengawasi dan mendampingi aktifitas anak anaknya baik disekolah maupun di rumah,” ujarnya.

Aktivitas belajar tatap muka sendiri masih terus dijalankan di sejumlah sekolah di luar kota Pinoh. Di kecamatan aktivitas belajar tatap muka dijalankan dengan protokol kesehatan. Alasannya, sekolah dengan metode daring dinilai kurang efektif karena hambatan jaringan internet.