Polisi Dukung Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19

oleh

MELAWINEWS.COM, Polres Melawi – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menghadiri kegiatan panen bersama Kelompok Tani usaha tani desa mandiri di Desa Guhung, Kecamatan Belimbing, Melawi, Selasa (3/11).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pjs. Bupati Melawi Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Lo Kodim 1205 / Sintang Mayor Arm. Eddy Winarno, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Melawi Drs. Oslan Junaidi, Kasat Pol PP Kab. Melawi Aji Koswara, S.Pd, Camat Belimbing Abidin, S.Sos, Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono, Danramil Belimbing Pelda Suki Widodo, Pj. Kades Guhung, Ketua dan anggota Kelompok Tani dan Masyarakat Desa Guhung.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolres Melawi yang baru.

Kapolres juga menyampaikan dimasa pandemi Covid-19, petani memiliki peran besar dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Melawi dan sangat mengapresiasi kelompok tani usaha tani desa mandiri yang bisa mencukupi kebutuhan pangan dengan baik.

“Dimasa pandemi Covid-19, petani memiliki peran besar dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Melawi ini,” ujar Kapolres.

Kapolres pun mengapresiasi kelompok tani usaha tani desa mandiri, karena bisa menjaga ketahanan pangan dengan baik sehingga bisa mencukupi kebutuhan pangan dengan baik.

“Kami dari Kepolisian bersama dengan TNI dan Pemerintah Daerah akan selalu bersinergi memberikan dukungan penuh kepada para petani,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Melawi Oslan Junaidi menjelaskan kegiatan panen bersama kelompok tani usaha tani desa mandiri Ini merupakan panen yang ke tiga kali dalam setahun ini.

“Ini merupakan panen yang ke tiga kali dalam tahun ini dengan hasil panen 5.1 Ton/Hektar, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan launching beras Produksi Kelompok Tani Usaha Tani Desa Guhung,” jelas Oslan.

Launching beras Produksi Kelompok Tani Usaha Tani Desa Guhung dilakukan oleh Pjs. Bupati Melawi.

Linda Purnama menyampaikan terima kasih kepada kelompok tani karena telah meningkatkan produktifitas hasil pertanian dimasa pandemi Covid-19.

“Diharapkan petani tetap produktif dalam melakukan penanaman untuk menjaga ketahanan pangan di musim pandemi covid 19 ini dan saya sangat berterima kasih atas peningkatan produktifitas hasil pertanian ini,“ tandasnya.

Penulis : Arbain