Ramah Tamah Kapolres Baru Melawi, Sigit Ajak Media Jaga Kondusifitas Wilayah

oleh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menggelar ramah tamah bersama awak media lokal Kabupaten Melawi, Selasa (27/10) pagi di Mapolres Melawi. Kapolres pun meminta dukungan media untuk bersama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Melawi.

“Peran media sangat penting bagi kami. Karena saat ini orang bangun pagi langsung pegang gadget. Untuk membaca berita di media online,” ujarnya.

Karenanya, kerjasama antara kepolisian dan media, kata Sigit merupakan hal yang sangat penting. Kepolisian menyajikan informasi pada rekan-rekan media. Dan diharapkan hubungan simbiosis mutualisme dapat terjalin.

“Kita juga harapkan bisa bekerjasama, buatlah pemberitaan yang membuat situasi semakin adem. Khususnya dalam pesta demokrasi mendatang pada Pilkada Serentak, 9 Desember di kabupaten Melawi,” katanya.

Dikatakan lulusan Akpol 2001 ini, tugas kepolisian sebagai pelindung pengayom masyarakat. Sedangkan peran Media juga ikut membantu mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

“Tugas kita sama. Agar Melawi bisa aman dan damai,” ucapnya.

Sigit pun memohon dukungan pada dirinya selama menjalankan tugas sebagai Kapolres Melawi. Dimana ia dan jajaran harus bisa menjaga kamtibmas dapat berjalan dengan lancar. Dipaparkan nya, ada tiga atensi pimpinan yakni tentang pengamanan Pilkada, penanganan Covid-19 dan hingga karhutla.

“Hanya untuk karhutla mungkin sekarang sudah masuk musim hujan. Untuk Covid, kita sudah menggelar operasi Aman Nusa ke lima, dengan sosialisasi penggunaan masker dan lain-lain untuk menekan penyebaran Covid,” paparnya.

Sedangkan, untuk Pilkada lanjut Sigit, saat ini sedang masuk masa kampanye. Hal ini harus diantisipasi hingga penetapan calon terpilih.

“Buat berita yang menyejukkan dan mengademkan situasi. Kalau ada hoax, rekan rekan sebagai leaderlah menekan berita hoax tersebut,” pesannya.