Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Akbar Hari Santri dan Maulid Nabi

oleh

MELAWINEWS.COM, Melawi – Sejumlah massa dari berbagai organisasi dan remaja masjid atau surau turut meramaikan acara pawai Akbar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat sore (23/10) . Pawai dimulai dari Masjid Nurul Iman, Tanjung Niaga kemudian berkeliling di jalan protokol Kota Pinoh hingga arah terminal bus.

“Pawai Akbar ini digelar dalam rangka hari Santri Nasional sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Zulkifli, salah seorang panitia pawai Akbar.

Zulkifli menerangkan ada 37 organisasi Islam Melawi dan puluhan pengurus masjid/mushola serta beberapa santri pondok pesantren.

“Dan hadir juga DPD POM Sintang dan Melawi bersama organisasi sayap Satria Pembela Melayu, Persatuan Mahasiswa Melayu, jumlah peserta sekitar seribu orang lebih dengan kendaraan motor dan mobil,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pawai akbar digelar untuk menyebarkan syiar Islam sekaligus merekat tali silaturahmi sesama umat Islam. Dalam pawai ini juga turut digelar doa bersama dan juga bersholawat.

“Insya Allah, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga jarak.
Tujuan pawai untuk membesarkan dakwah islam dengan syiar hari besar Islam dengan bersholawat keliling. semoga bisa mendatangkan berkah dan menjauhkan Melawi dari bala dan bencana,” harapnya.