Lindungi Warga, PKK Melawi Bagikan 1.500 Masker

oleh
Ketua TP PKK Melawi, Astri Panji, didampingi sejumlah pengurus TP PKK Melawi membagikan 1.500 masker kepada masyarakat pengguna jalan di area lampu merah Tugu Juang Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Melawi, Kalimantan Barat, tidak hentinya mengedukasi masyarakat untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni, wajib menggunakan masker setiap masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari.

Terkait itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Melawi, TP-PKK Melawi kembali melakukan aksi gerakan pakai masker dengan membagikan masker kepada pengguna jalan di kawasan lampu merah Tugu Juang Kota Nanga Pinoh, Rabu (23/9).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri.

Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan, pembagian dari berbagai bentuk dan jenis sebanyak 1.500 masker kali ini pihaknya bekerja sama dengan Dekranasda Pemprov Kalbar dan Pemkab Melawi.

Istri Bupati Melawi itu mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sebatas bagi-bagi masker, tetapi juga untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat, agar tetap patuh dan memiliki kesadaran terhadap kesehatan pribadi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Pengguna jalan kita bagikan masker, terlebih kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Semoga 1.500 masker yang kita bagikan bisa digunakan setiap melakukan kegiatan dan bisa terhindar Covid-19,” harap Astri Panji, akrab disapa itu.

Di samping itu, lanjut Astri, selain memberhentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker juga diberikan pengertian dan edukasi bahwa wabah Covid-19 belum berakhir.

“Maka dengan diberlakukannya adaptasi new normal diwajibkan masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah. Termasuk adanya sanksi kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Kita tidak mau masyarakat kena sanksi atau hukuman karena tidak memakai masker,” ujarnya.

“Ini semua sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Obat Covid-19 salah satunya adalah taat memakai masker saat melakukan aktivitas sehari-hari,” terang Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Melawi itu.

Astri Panji, yang juga sebagai Ketua Dekranasda Melawi itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, yang selalu setia melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 khusuanya di Melawi melalui bantuan masker yang sudah dibagikan.