Peduli Korban Banjir, PSSN Zona Melawi Bagikan Sembako

oleh

MELAWINEWS.COM, Pasca bencana banjir yang menerjang di wilayah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, komunitas Perjuangan Seorang Supir Nusantara (PSSN) Zona Kabupaten Melawi, menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak banjir khususnya di area Kota Nanga Pinoh.

Hal tersebut juga menjadi kegiatan rutin organisasi tersebut saat adanya masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

Bendahara PSSN Zona Kabupaten Melawi, Purwanto, yang memimpin kegiatan sosial tersebut menyampaikan, bahwa penyaluran paket sembako bersama kawan-kawannya ini merupakan wujud kepeduliaan terhadap kemanusiaan.

“Ini adalah bantuan murni dari kami para anggota supir yang tergabung dalam komunitas PSSN Zona Kabupaten Melawi,” sebut Purwanto, di Sekretariat PSSN Zona Melawi, di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Sintang, Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Sabtu (19/9).

Selain itu, Purwanto juga menegaskan, bahwa bantuan mereka murni hasil swadaya sesama anggota supir, tidak ada kaitannya dengan pemerintah maupun pihak-pihak lain dan juga tidak ada muatan politik.

Lebih lanjut dikatakan Purwanto, puluhan bantuan paket sembako yang diberikan kepada warga Nanga Pinoh itu berupa mie instan, beras dan minyak goreng.

Namun, kali ini, kata Purwanto, penyaluran sembako menyasar kepada keluarga sesama anggota rekan kerja supir untuk mengurangi beban para korban banjir.

“Manajemen PSSN Zona Kabupaten Melawi ikut prihatin atas bencana banjir di Kabupaten Melawi. Semoga bantuan ini meringankan beban mitra kerja kami yang juga jadi korban banjir,” ujar Purwanto.

Satu warga supir yang menerima bantuan sembako, Suyoto, menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas bantuan sembako kepada rekan-rekan supir.

“Bantuan sembako yang diberikan sangat bermanfaat untuk warga masyarakat khususnya keluarga supir yang terkena bencana banjir di area Kota Nanga Pinoh,” ujar Suyoto.

Suyoto berharap, agar komunitas PSSN Zona Melawi ini semakin berkembang dan maju hingga anggota semakin banyak serta bisa bermanfaat kepada masyarakat, terkhusus warga para supir.